Kamis, 11 Oktober 2018

Pangdam II Sriwijaya Apresiasi Sinergi Forkopimda Plus Propinsi Bengkulu

SHARE

PANGLIMA Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya Mayor Jendral (Mayjen) TNI Irwan S.IP M.Hum, mendatangi Propinsi Bengkulu dengan tujuan bersilaturahmi dengan pemerintah Propinsi Bengkulu. Pertemuan dilangsungkan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Kota Bengkulu, Kamis (11/10/2018).
Panglima Kodam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan apresiasi sinergi yang dijalin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Akademisi di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, sinergi yang terbangun bukan saja untuk stabilitas daerah, namun juga bersama-sama berperan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

Pada sambutan Pangdam II menyampaikan, “Saya bersama bapak Plt Gubernur dan forum pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu bersilaturahmi sekaligus melakukan diskusi terkait kondisi kesiapan event-event Nasional ke depan. Terutama kesiapan dalam pemilu Legislatif serta pemilihan Presiden mendatang,” ucap Irwan.
Selain itu Pangdam II juga membahas tentang penyelenggara Pemilu dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus sesuai dengan fungsi dan tupoksinya. “Dalam pembahasan kita ini terkait penyelenggara Pemilu, seperti KPU yang harus sesuai dengan fungsinya, intinya keamanan pemilu, sinergritas TNI polri yang siap mengamankan pemilu dengan dukungan pemerintah daerah,” kata Pangdam II.

Pertemuan saat itu membahas tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana, persiapan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, serta berbagai isu ter-update di Bengkulu.
Soal kesiapsiagaan menghadapi bencana, Pangdam II/Sriwijaya membenarkan stake holder belajar dari kejadian-kejadian bencana di setiap tempat. Hal itu untuk mempersiapkan, apa saja kebutuhan dan tindakan yang perlu dilakukan pengambil kebijakan, saat bencana terjadi. Ini mengingat Bengkulu juga merupakan daerah rawan bencana.

"Menghadapi Pilpres, tentu saja stabilitas keamanan dan netralitas penyelenggara menjadi perhatian kita bersama. Agar penyelenggaraannya sukses," terang Mayjen TNI Irwan.
Sebelumnya, Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan berbagai bentuk sinergi Forkopimda di Bengkulu. Rohidin menerangkan, bersama Forkopimda, Pemprov Bengkulu juga menggelar berbagai even kegiatan pariwisata, pemberdayaan petani, juga olahraga.

"Kami biasa dengan Danrem 041 menggelar even juga. Dan kami sangat merasakan manfaat program TMMD, begitu menyatu antara masyarakat dengan TNI," demikian ungkap Rohidin.[ADV]
SHARE

Author: verified_user