Rabu, 22 Agustus 2018

Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah, Plt Gubernur Bengkulu Shalat Ied Di Masjid Jamik & Gelar Open House

SHARE

PADA 10 Dzulhijah, umat islam merayakan hari Raya Idul Adha 1439 H. Begitu juga dengan Masyarakat Provinsi Bengkulu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah melaksanakan sholat Idul Adha berserta keluarga di Masjid Jamik Bengkulu bertempat di Jalan Letjen Suprapto, tengah Padang Kota Bengkulu, Pada Rabu sekira pukul 07.00 WIB.

Setelah melaksanakan sholat Idul Adha, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lanjut menggelar Open House di  Balai Raya Semarak Bengkulu. Plt Gubernur menghimbau kepada seluruh tamu undangan yang datang supaya bisa memaknai arti kesungguhan dari berkurban di hari raya Idul Adha, terlebih mamaknai pengorbanan dari keluarga besar Nabi Ibrahim As.
"Nilai-nilai spiritual yang dikisahkan oleh Nabi Ibrahim As dan keluarganya mesti kita ambil, kita jadikan pelajaran, semangat korban nya untuk memperkuat diri serta kebaikan pesan-pesan moral, itu yang patut kita teladani hingga hari ini," pungkas Rohidin.
Kepada masyarakat dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Plt Gubernur juga berpesan supaya kita bisa memaknai esensi dari Idul Adha supaya Bengkulu bisa menjadi lebih baik kedepan.
Sebagai Informasi, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kerbau sebanyak 8 ekor hewan kurban, yang telah disalurkan di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.[ADV]
SHARE

Author: verified_user