Jumat, 17 Agustus 2018

Pemprov Bengkulu Lepas 10.073 Kirab Bendera Merah Putih & Laksanakan Upacara Bendera di Benteng Marlborough

SHARE
MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, Pemerintahan Provinsi Bengkulu melepas 10.073 Kirab Bendera Merah Putih bertempat di Rumah Fatmawati Soekarno Putri Kota Bengkulu pada Jum'at pagi (17/8/2018) yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr.H. Rohidin Mersyah, MMA.
Rombongan Kirab Bendera Merah Putih ini yang dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu didampingi unsur FKPD serta ribuan siswa-siswi SMP dan SMA serta Unsur ASN di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu.
Rute Kirab Bendera ini dimulai dari Rumah Fatmawati, Simpang 5 Ratu Samban, Prapto, Masjid At-Taqwa Bengkulu, Jalan Dr Hazairin, dan finish di Lapangan Merdeka, Gedung Daerah Balai Semarak.

"Acara ini digelar guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat patriotisme dalam rangka menjaga Bendera merah putih sebagai simbol kedaulatan," tegas Rohidin Mersyah dalam sambutannya melepas 10.073 Kirab Bendera Merah Putih.

Setelah melaksanakan lepas Kirab bendera merah putih sebanyak 10.073 bendera, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mencatakan sejarah baru dengan menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Benteng Marlborough pada hari kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).
Bertindak selaku  Inspektur Upacara adalah Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang juga dihadiri Unsur FKPD, Veteran, dan Tamu Undangan serta diikuti Pelajar SD, SMP, SMA dan Unsur OPD Provinsi Bengkulu.

Sebelum Upacara digelar Pasukan Paskibraka menyerahkan duplikat Bendera Sang Saka Merah Putih kepada Danrem, setelah itu Tamu Undangan dihibur dengan Atraksi Marching Band dari MAN 1 Kota Bengkulu. Upacara Pengibaran Bendera berjalan dengan khidmat dan dilanjutkan dengan pembacaan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Penyerahan Penghargaan serta Ramah Tamah.
Dalam sambutannya, Rohidin menyampaikan, HUT RI ke-73 ini sangat spesial karena bertepatan dengan HUT Emas Provinsi Bengkulu yang ke-50. "Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-73 ini sangat spesial karena bertepatan dengan HUT Emas Provinsi Bengkulu yang ke 50 Tahun. Pengibaran ini kita gelar di Benteng Marlborough karena merupaka Benteng terbesar di Asia Tenggara dan sebagai pemacu semangat dan menumbuhkan rasa patriotisme," sampainya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mencatatkan sejarah baru dalam Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 karena untuk Pertama kali nya melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI di Benteng Marlborough.[ADV]
SHARE

Author: verified_user