Kamis, 16 Agustus 2018

DPRD Rejang Lebong Gelar Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan RI Ke-73

SHARE

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan RI ke-73 di ruang rapat paripurna DPRD Rejang Lebong, Kamis (16/8). Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Dr. Ahmad Hijazi, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal bastari dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, ST menjelaskan hari HUT RI merupakan peristiwa bersejarah khususnya bagi Bangka Indonesia.Peristiwa ini mengingatkan kepada para pendahulu bangsa yang dengan pengorbananya segenap jiwa dan raganya berhasil berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Perjuangan dan pengorbanan yang tulus ikhlas tanpa pamrih pribadi maupun golongan dan semata hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang mereka cintai yaitu "Tanah Air Indonesia. Oleh karna itu tidak berlebihan apabila kita menyampaikan penghargaan yang sebenar-besarnya atas pengorbanan para pahlawan kemerdekaan Republik Indoensia karna bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya dan para pemimpim yang telah mendahulukan kita,” ujar Ketua DPRD Rejang Lebong, M. Ali.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengungkapkan bahwa kemerdekaan negara itu bukan kemerdekaan hasil pemberian negara lain, tapi murni hasil perjuangan dari para pahlawan, termasuk yang berasal dari Rejang Lebong, karena itu, harus dipahami bersama spirit perjuangan itu dan diterapkan untuk pembangunan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan dan para pemimpin yang telah mendahului kita, semoga arwah para pahlawan yang telah gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita yang masih hidup senantiasa bisa menjaga amanah yang mereka berikan,” kata Hijazi.


Dalam kesempatan tersebut, pimpinan dan anggota DPRD Rejang Lebong serta seluruh tamu yang hadir mengikuti paripurna mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.
SHARE

Author: verified_user