Kamis, 16 Agustus 2018

56 Paskibraka Provinsi Bengkulu Dikukuhkan Plt Gubernur Bengkulu

SHARE

BENGKULU - Pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB bertempat di Gedung Daerah Bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu serta seluruh jajaran pemerintahan mengukuhkan 56 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh putra dan putri terbaik dari berbagai sekolah di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, yang bertugas sebagai Paskibraka besok.

“Kita telah memilih putra dan putri terbaik dari berbagai sekolah di seluruh Kabupaten dan Kota Bengkulu untuk bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kalian harus bangga, sebab kalian adalah orang-orang terpilih yang bisa mendapatkan kepercayaan dan kehormatan bertugas mengibarkan maupun penurunan bendera pada Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia ini,” kata Plt Gubernur Bengkulu.

Dilanjutkan Rohidin, anggota Paskibraka harus mengambil hikmah dari seluruh proses yang telah dilalui untuk menjadi anggota Paskibraka ini. Dimulai dari proses seleksi hingga pelatihan yang ketat, disiplin dan keras, merupakan proses untuk menempa generasi muda yang unggul serta pantang menyerah.

Plt Gubernur Bengkulu juga berpesan kepada Paskibraka bahwa semua yang terbaik harus diperoleh dengan usaha maksimal.

“Semoga pelatihan yang telah kalian lalui, mengajarkan kalian semua, agar tidak pantang menyerah untuk meraih cita-cita. Walaupun dari berbagai daerah, berbeda warna kulit, agama dan bahasa namun kita tetap satu. Junjung selalu kebersamaan selama di pelatihan,” ucap Rohidin.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Sekretaris Daerah Novian Andusti, unsur FKPD, OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rektor Universitas Negeri dan Swasta serta para pelatih Paskibraka 2018 serta Putra-Putri dari berbagai sekolah se-Provinsi Bengkulu.[**]
SHARE

Author: verified_user