Sunday, July 1, 2018

Pemilihan Puteri Pariwisata Bengkulu 2018, Sarana Penunjang Pengenalan Potensi Wisata

SHARE


UNTUK menunjang pengenalan potensi wisata yang ada di Bengkulu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar Pemilihan Puteri Pariwisata Bengkulu 2018 di Grage Hotel Bengkulu pada, Senin (2/7/2018).
Pendaftaran dibuka sejak Mei 2018 lalu, hari ini pemilihan Puteri Pariwisata Bengkulu 2018 masuki tahapan grand final. Dari 53 peserta telah dilakukan seleksi, menyisakan 29 peserta. Kembali dilakukan seleksi, hingga terpilih 20 peserta sebagai perwakilan dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu yang hadir pada saat ini.
Puteri Pariwisata wajib memiliki kompetensi dan mewakili Bengkulu di tingkat Nasional dalam mempromosikan Pariwisata Bengkulu. Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata menggelar Grand Final Pemilihan Puteri Pariwisata Provinsi Bengkulu. Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Unsur OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya. 
Sebelumnya Putri Pariwisata ini telah mengalami audisi dan seleksi hingga tersaringnya 20 Finalis yang terbaik dari yang terbaik. Putri Pariwisata ini merupakan Putri yang berasal dari berbagai latar belakang yang mewakili 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. 
Dalam kesempatan 20 Finalis akan dinilai 5 Juri diantaranya :

1.  Liza Afansi dari Akademisi
2.  Hengki Kaliwarang dari Designer 
3.  Astari Indah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017
4.  Ersando dari Yayasan El Jhon 
5.  Rahmat dari Tokoh Pemuda. 

Dalam sambutannya Yudi Satria menjelaskan, Puteri Pariwisata tidak hanya menarik fisiknya saja tetapi harus menunjukan kualitasnya sebagai Puteri Pariwisata. 
 "Tak hanya menarik fisiknya saja namun harus menunjukan kualitasnya sebagai Puteri Pariwisata seperti menjaga kearifan lokal dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di bidang pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu," sampai Yudi Satria.[ADV]
SHARE

Author: verified_user