Jumat, 01 Juni 2018

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, Momentum Menghayati dan Mengamalkan Pancasila

SHARE


UPACARA peringatan hari lahir Pancasila yang ke 73 tahun 2018, Jumat (1/6/2018) pagi dipimpin langsung Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Rejang Lebong.
Turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong, Kepala OPD,  FKPD dan ASN se-Kabupaten Rejang Lebong.
Dalam upacara hari lahir Pancasila tahun ini, Bupati membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo. Beliau menyampaikan bahwa upacara ini merupakan komitmen agar lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara.
“Berbagai Suku, Adat istiadat, Agama, dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia dan itulah Kebhinekaan Tunggal Ika. Namun, kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan dan kebhinekaan di Negri ini sedang diuji,” ujarnya.
Karena saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Hal ini diperparah pula oleh penyalahgunaan media sosial dengan maraknya penyebaran berita-berita Hoax atau berita bohong.
Dalam kesempatan yang sama Bupati menjelaskan bahwa semangat kesatuan merupakan pilar utama dalam berbangsa, dan bertanah air. Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan antar sesama, walaupun berbeda suku maupun agama.
“Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa khususnya Kabupaten Rejang Lebong,” demikian Hijazi.[ADV]
SHARE

Author: verified_user