Jumat, 15 Juni 2018

Suasana Sholat Ied dan Open House Plt Gubernur Bengkulu, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah 2018

SHARE


PADA Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah melaksanakan Sholat Ied di Masjid Raya Baitul Izza Padang Harapan Bengkulu, Jumat (15/6/2018) yang dilanjutkan dengan kegiatan Open House di Gedung Daerah Balai Semarak Bengkulu.
Walau sempat di Guyur Hujan, pelaksanaan Sholat Ied 1439 Hijriah berlangsung Khidmad. Warga sekitar tetap antusias mengikuti sholat Ied berjamaah.
Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah diharapkan menjadi semangat untuk meningkatkan ibadah dan memupuk rasa kepedulian antar sesama.
“Ramadhan merupakan proses pembelajaran agar kita istiqomah dalam ibadah, membiasakan kebersamaan dan persatuan, memupuk rasa kepedulian, serta tetap produktif dalam beraktivitas,” sampai Rohidin dalam kata sambutannya.

Lanjut Rohidin, hasil pembelajaran di bulan suci Ramadhan hendaknya dijaga karena akan berdampak baik bagi pembangunan diri.

“Jika semangat beribadah dan memperbaiki diri tersebut terus kita jaga dan pupuk terus, pembangunan baik fisik maupun pembangunan masyarakat akan membawa Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini menjadi lebih baik, lebih maju dan tentunya dengan masyarakat yang sejahtera,” harap Rohidin.

Dengan berakhirnya Ramadhan dan memasuki bulan Syawal 1439 Hijriah, tambah Rohidin hendaknya dijadikan semangat menjadi manusia yang lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya.

“Syawal hendaknya menjadi semangat kita semua menjadikan pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

Pada kegiatan shalat Ied 1439 Hijriah kali ini bertindak sebagai khatib yakni, Ketua Umum MUI Provinsi Bengkulu, Prof Rohimin, sedangkan selaku imam yakni Ustadz Paiman Solihin. Usai menunaikan Salat Ied, Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengggelar open house di Balai Semarak Bengkulu.
Dengan ramah dan suasana keakraban, Rohidin menyambut kedatangan setiap tamunya. Tak hanya tamu biasa, sejumlah tokoh dan pejabat juga hadir. Aneka makanan khas lebaran juga tersaji di Balai Semarak untuk disantap oleh masyarakat Provinsi Bengkulu.[ADV]
SHARE

Author: verified_user