Selasa, 05 Juni 2018

Safari Ramadhan 1439 Hijriah Plt. Gubernur Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong

SHARE


BERTEMPAT di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriayah dan berbuka puasa bersama masyarakat Rejang Lebong, Selasa (5/6/2018).
Menunggu waktu berbuka puasa dan sholat Magrib berjamaah, rangkaian acara diisi dengan Tausyiah Agama yang disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rejang Lebong, Mabrursyah dengan Tema "Mencontoh Sunnah Nabi Muhammad SAW : Bersungguh sungguh beribadah kepada Allah SWT di bulan Ramadhan". Acara dilanjutkan dengan sholat Magrib dan makan malam bersama.
Setelah kegiatan di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Plt Gubernur yang didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari melanjutlan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Fallah yang terletak di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan. Setelah Melakukan ibadah sholat isya, Tarawih di masjid tersebut Plt. Gubernur memberikan Bantuan kepada Pengurus masjid Al Fallah berupa perlengkapan Ibadah dan uang sebesar Rp 100 juta. Ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mendukung Program Kabupaten Rejang Lebong yang lebih Religius.

"Ini menunjukkan kehidupan beragama disini tumbuh dengan baik, Safari Ramadhan ini ditujukan kepada anak anak generasi muda untuk mendukung mereka supaya gemar ke masjid melakukan kegiatan keagamaan,” harap Rohidin.[ADV]
SHARE

Author: verified_user