Sabtu, 30 Juni 2018

Pembukaan HUT Kota Curup Ke 138, Ajang Mempromosikan Potensi Daerah

SHARE

BUPATI Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi meminta seluruh elemen masyarakat dan jajaran pemerintah daerah menjadikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup sebagai ajang promosi daerah.

"Berbagai kegiatan pagelaran dan perlombaan kesenian daerah, pameran pembangunan dan bazar dalam rangka peringatan HUT Kota Curup ke 138 ini hendaknya menjadi sarana untuk menginformasikan potensi daerah," kata Hijazi.
Perlombaan dan pementasan aneka kesenian daerah ini, tambah dia, akan dikemas dalam kegiatan pekan budaya daerah antara lain lomba bekulo (perasanan atau pendekatan antar keluarga sebelum acara pernikahan), bujang semulen (bujang dan gadis), lomba tari kejei (tari khas Rejang).
Ada juga lomba menulis dan membaca huruf asli masyarakat Rejang yakni Kaganga, lomba busana Pei Kaganga yang merupakan pakaian daerah Rejang dan lomba lagu Rejang serta lomba bidang lainnya.
Selain itu, ditambahkan Bupati Rejang Lebong peringatan HUT Kota Curup ini, hendaknya dijadikan momentum untuk evaluasi kinerja pemerintahan setempat dalam beberapa tahun belakangan sehingga bisa lebih baik dan kekurangannya yang bisa diperbaiki.
Dirinya secara khusus meminta aparatur pemerintah di Rejang Lebong agar tetap mengedepankan profesionalisme dalam bekerja dengan sikap disiplin, tertib, budaya bersih dari KKN sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan sesuai harapan.
Untuk melihat kemajuan dan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong dia mengajak kalangan masyarakat daerah turut menyukseskan pameran pembangunan dan festival budaya daerah yang dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal Curup yang dimulai pada 30 Juni hingga 7 Juli 2018.[ADV]
SHARE

Author: verified_user