Jumat, 29 Juni 2018

Bupati Rejang Lebong Pimpin Upacara HUT Kota Curup Ke-138 Tahun 2018

SHARE

BUPATI Kabupaten Rejang Lebong (RL), Dr. H. Ahmad Hijazi memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-138 Tahun 2018 di Lapangan Setia Negara, sekira pukul 09.00 WIB, Jumat (29/6/2018).

Upacara HUT Kota Curup Ke 138 ini dihadiri Bupati Kepahiang, Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, Bupati Lebong, Rosjonsyah. Serta Ketua DPRD Rejang Lebong, M.Ali, ST, Dandim 0409 RL, Letkol.Kav.Budi Wirman, Kapolres RL, AKBP.Ordiva, SIK, Kajari RL, Edi Hutama, SH, MH. Para kepala dinas instansi jajaran Pemkab RL. Serta senator Riri Damayanti.
‘’Momen HUT Kota Curup ke-138 ini menjadi sarana evaluasi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan. Saat ini sudah banyak hasil pembangunan di seluruh bidang dan lini yang dilaksanakan,’’ jelas Bupati.
Dikatakan, Kota Curup merupakan ibukota Kabupaten Rejang Lebong terus berbenah serta berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Budaya lokal dan kearifan lokal juga dibangun, digali dan dikembangkan. Salah satu upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah melalui pelaksanaan Pekan Budaya yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal. Pekan budaya akan dibuka besok, pukul 09.00 WIB, Sabtu (30/6/2018).

‘’Beragam kesenian daerah akan ditampilkan sebagai wujud pembangunan non fisik di Rejang Lebong. Pelestarian budaya daerah ini diharapkan mampu membentengi nilai-nilai luhur adat dan budaya daerah dari pengaruh negatif budaya luar,’’ ujar Bupati.
Bupati juga menyampaikan upaya pelaksanaan RPJMD 2016-2021 yang berkaitan dengan misi-visi selama kepemimpinannya. RPJMD merupakan arah kebijakan pembangunan daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

‘’Pelaksanaan RPJMD dan misi-visi itu dilaksanakan dengan koordinasi yang baik antar lintas daerah, lintas instansi sesuai kewenangan masing-masing,’’ jelas Bupati.[ADV]
SHARE

Author: verified_user