Selasa, 01 Mei 2018

Pekan Olahraga Provinsi Ke IX Tahun 2018 Resmi Dibuka

SHARE

PELAKSANA Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah secara langsung membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu ke IX Tahun 2018, di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Selasa (1/5/2018) sekira pukul 15.00 WIB. Acara pembukaan ini dihadiri juga oleh Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Jend. Purn. Suwarno, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron, Pj Walikota Budiman Ismaun, unsur OPD Pemerintahan Kota dan Provinsi Bengkulu.
Adapun rangkaian Upacara Pembukaan Porprov Bengkulu ke IX ini diantaranya, Atraksi Karate, Pencak Silat, Senam, Longmarch Atlet Porprov dari 10 Kabupaten se Provinsi Bengkulu dan Pengibaran Bendera Porprov. Porprov Bengkulu ke IX ini akan diselenggarakan dari tanggal 1 - 6 Mei 2018 dengan Anggaran sebesar Rp 1.930.600.000,00. Dengan 14 Cabang Olahraga, 115 nomor pertandingan, dan diikuti ribuan Atlet se-Provinsi Bengkulu.
Dalam sambutannya Jend. Purn. Suwarno menyampaikan, Porprov ini merupakan ajang membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik dan disiplin serta beliau mengajak para atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas. 
"Menang kalah hal yang biasa, namun sportivitas adalah yang luar biasa," sampai Jend. Purn. Suwarno.
Plt Gubernur Bengkulu juga menyampaikan Porprov merupakan ajang mencari atlet berbakat guna merebut kejayaan Bengkulu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 1985 silam.
"Acara ini kita gelar untuk mengangkat dan pengembangankan olahraga di Provinsi Bengkulu. Merebut kembali kejayaan pada 1985 lalu, dan menjadi media unjuk prestasi untuk menyambut Porwil dan PON. Saya harap semua peserta dapat mewujudkan prestasi dengan disiplin dan sportif," harap Rohidin.[ADV]
SHARE

Author: verified_user