Selasa, 29 Mei 2018

DPRD Rejang Lebong Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-138 Kota Curup

SHARE

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengelar paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup Ke-138 Tahun 2018, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Selasa pagi, 29 Mei 2018.
Berbeda dengan paripurna biasanya, Paripurna Istimewa adalah rapat anggota DPRD yang bersifat istimewa yang dipimpin oleh ketua dan atau wakil ketua, untuk melaksanakan suatu acara tertentu dengan tidak mengambil keputusan.
Acara paripurna istimewa HUT Ke-138 Kota Curup diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan secara adat oleh BMA, pembacaan ayat suci Al-Quran, Doa, serta ucapan selamat dari sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu.
 
Paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, serta diikuti kata sambutan dari Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Bengkulu Hamka Sabri.
Dalam sambutannya Bupati mengajak agar momentum Hari Jadi Kota Curup ke-138 dapat dijadikan sebagai wahana reflektif untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan, dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah kabupaten Rejang Lebong.
“Momentum Hari Jadi Kota Curup ini, agar kita mengasah kepekaan dan kejelian serta kemampuan membaca persoalan-persoalan strategis yang tengah dialami oleh daerah untuk saat ini dan masa depan,” ajak Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi.
Bupati juga mengajak agar momentum Hari Jadi Kota Curup ini dijadikan wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Rejang Lebong sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kemampuan kita masing-masing.
Hadir pula dalam acara itu antara lain kepala daerah dan pejabat penting dari provinsi Bengkulu, kabupaten/kota, Sumsel, pejabat eselon di lingkungan pemkab Rejang Lebong, FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tamu undangan lainnya.[ADV]
SHARE

Author: verified_user