Rabu, 02 Mei 2018

Hardiknas 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang Serahkan Bantuan 2 Unit Motor Trail Bagi Guru SD Daerah Terpencil

SHARE

HARI Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di Kabupaten Kepahiang dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Hidayatullah Sjahid. Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang menyerahkan 2 unit sepeda motor trail demi mendukung kelancaran 2 guru Sekolah Dasar (SD) terpencil di Kepahiang. Kendaraan operasional berupa Trail tersebut diserahkan Bupati dalam syukuran Hardiknas 2018 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang, Rabu (2/5/2018).
Bupati dan istri disambut tari persembahan dan sekapur sirih adat. Penari, pesilat dan pembawa bakul serih merupakan murid TK. Bupati bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Hartono langsung membuka acara syukuran tersebut.

Adapun rangkaian acara syukuran diantaranya, pemotongan nasi tumpeng, penyerahan sepeda motor trail untuk guru SDN 7 dan SDN 8 Desa Air Punggur dan Damar Kencana, Muara Kemumu hingga penyerahan piala aneka lomba. Termasuk menyaksikan lomba nasi tumpeng.
“Dengan Tema Menguatkan Pendidikan, memajukan kebudayaan Hardiknas tahun 2018 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang berjalan sukses. Menyambut Hardiknas ini kita telah melaksanakan berbagai jenis lomba. Seperti OSN, O2SN, dan FL2SN,’’ sampai Hartono dalam kata sambutannya.
Selain itu, Bupati Kepahiang, Dr. Hidayatullah Sjahid menyampaikan, 2 sepeda motor trail ini diberikan kepada guru SDN 7 dan SDN 8 Muara Kemumu. Sehingga, motor trail ini bisa mendukung kelancaran tugas guru. Mengingat, jalan menuju kedua desa itu masih berupa jalan tanah dan berlumpur disaat hujan.

“Semoga dengan bantuan sepeda motor trail ini, kedua guru itu dapat melaksanakan tugas dengan lancar. Jadi, pemberian motor operasional ini merupakan upaya pelayanan optimal yang kita berikan,’’ demikian Hidayatullah.[ADV]
SHARE

Author: verified_user