Rabu, 25 April 2018

Peringatan Hari Kartini Ke-139 Propinsi Bengkulu Dilaksanakan Di Rumah Fatmawati Soekarno

SHARE
PERINGATAN Hari Kartini Ke-139 Tahun 2018 di seluruh Indonesia juga dirayakan dengan meriah oleh lapisan masyarakat Propinsi Bengkulu. Bertempat di Halaman Rumah Ibu Fatmawati Soekarno, Rabu (25/4/2018), puncak Peringatan Hari Kartini ke-139 dilaksanakan dengan khidmat oleh jajaran Pemerintah Propinsi Bengkulu.
Peringatan Kartini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu,  Yuliswani yang mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah beserta jajaran Forkompimda Bengkulu, Staf Ahli dan Asisten Sekda, Kepala OPD Pemerintah Propinsi Bengkulu, TP PKK Propinsi Bengkulu, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita Propinsi Bengkulu lainnya. Seperti layaknya peringatan Hari Kartini, para Ibu-ibu tampil cantik dengan mengenakan semarak warna-warni kebaya nasional.
Dalam kata sambutannya, Yuliswani menyampaikan, Kartini merupakan sosok pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Menurut Yuliswani, peringatan hari Kartini juga berguna untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan dari kartini dan nantinya dapat digunakan sebagai pedoman bagi generasi muda, agar nilai-nilai perjuangan kartini terus dapat dipertahankan.
“Perjuangan Kartini belum berakhir. Keinginan Ibu Kartini, semua wanita harus setara, namun tetap mengikuti kodratnya sebagai wanita,” kata Yuliswani.

Yuliswani mengajak kepada para generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan Kartini, mengingat masih banyaknya wanita yang belum mendapatkan kesempatan bekerja dan mengenyam pendidikan ditempat yang lebih tinggi.
Peringatan Hari Kartini sejatinya mengingatkan kembali sejarah perjuangan Kartini yang masih sangat relevan dengan perkembangan masa kini. Semangat perjuangan tanpa pamrih yang telah tunjukkan oleh Kartini masa lalu, harus tetap diteruskan oleh wanita masa kini, karena hak dan kesetaraan sudah dengan mudah didapatkan oleh wanita saat ini diberbagai sektor, baik dalam pendidikan, keterampilan dan karier.
Namun dibalik keleluasaan tersebut, terdapat tanggung jawab yang melekat pada kodrat wanita, yang harus menjadi poin penting dalam membangun visi kehidupan wanita masa kini.
Pada puncak Peringatan Hari Kartini ini juga ada sesi penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh pihak Dinas PPPA Propinsi Bengkulu, diantaranya lomba Bengkulu Kartini Idol kategori Umum dan Remaja, Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.[ADV]
SHARE

Author: verified_user