Friday, April 20, 2018

Perayaan Hari Kartini Ke 139, Perempuan Miliki Peran Pembangunan Nasional dan Akhlak Keluarga

SHARE


MEMPERINGATI Hari Kartini ke 139 Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Menggelar Perayaan Hari Kartini di Ruang Pola Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu, Sabtu (21/4/2018). Dihadiri Bupati Rejang lebong, Dr.(H.C) H. Ahmad Hijazi dan Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Hj. Fitri Hertikasari serta jajaran pejabat lainnya.
Bupati  Rejang Lebong, Dr. Ahmad Hijazi mengatakan, melalui Peringatan Hari Kartini dapat memotivasi kaum wanita untuk melakukan Gerakan Pembaruan dalam Mendukung Program-Program Pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Emansipasi Wanita tidak Terlepas dari perjuangan RA. Kartini yang memperjuangkan Persamaan dan kesetaraan Gender Wanita Pada masa Kolonial Belanda,” sampai Hijazi.

Hijazi juga mengatakan peran kaum Ibu juga harus pandai membenahi pendidikan Anak dalam hal akhlak dan agama karena menyangkut tentang perilaku moral yang mulia. Di masa sekarang, seorang Ibu juga harus mengenali dan menguasai Informasi dan Komunikasi, karena gempuran teknologi juga wajb disikapi dengan bijaksana apalagi saat ini hingga menyentuh anak-anak.
Hijazi juga menghimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong, terkhusus kepada umat Muslim, Hijazi mengharapkan setiap Pejabat di OPD Rejang Lebong harus lancar membaca Alqur’an.

Dalam Rangka Mendukung Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota Religius, Bupati menyarankan, kompetensi membaca Alqur’an merupakan salah satu kriteria untuk menjabat. Bagi pejabat yang tidak memenuhi kriteria tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan untuk menjabat.
Sementara Itu Ketua TP PKK Rejang Lebong, Hj. Fitri Hertikasari mengatakan Kepoloporan RA. Kartini wajib ditiru dan diteladani. Wanita Indonesia telah memperoleh Haknya, Perjuangan dan Cita-Cita Kartini belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan khususnya pemberdayaan Kaum Perempuan.
”Perempuan harus menteladani semangat juang Kartini. Apalagi saat ini, kaum perempuan juga dituntut untuk Mensukseskan pembangunan Nasional. Namun, bukan berarti mengurangi perannya dalam membina keluarga justru Kaum Perempuan harus lebih Arif Dan Bijaksana menempatkan fungsinya sebagai Ibu Rumah Tangga,” sampai Fitri.

Memperingati Hari Katini ke 139 ini juga diisi dengan Paduan Suara Dengan Tema Lagu “Ibu Kita Kartini” Dilanjutkan Dengan Lagu Daerah “Semulen Keme” Disertakan Dengan Lomba Fashion Show Pemakaian Baju Kebaya Terbaik di jajaran Pemerintahan Rejang Lebong.[ADV]
SHARE

Author: verified_user