Rabu, 11 April 2018

Pacific Partnersip 2018 Resmi Ditutup, Pasukan US Army Akui Takjub Kepada Bengkulu

SHARE

MULAI digelar pada 2 Maret 2018 lalu, rangkaian kegiatan Pacific Partnership 2018 di Provinsi Bengkulu resmi ditutup pada Rabu (11/4/2018). Penutupan Rangkaian Pacific Partnership 2018 ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu sekira pukul 08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.
Selain upacara penutupan dan Konferensi Pers di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, kegiatan penutupan Pacific Partnership 2018 dilanjutkan dengan Ramah Tamah di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Bengkulu pada pukul 09.00 WIB. Penutupan Pacific Partnership 2018 dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Novian Andusti serta Staff Ahli dan Asisten Pemerintahan, Wakil Ketua Pusat Kesehatan TNI Andriani, Danlanal Bengkulu Agus Izudin, Danrem 041 Gamas, Anggota TNI Bengkulu, Anggota Militer Amerika yang tergabung dalam kepanitiaan Pacific Partnership 2018 serta Penjabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu.
Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam Konferensi Pers menjelaskan, Pacific Partnership sangat berguna bagi masyarakat Provinsi Bengkulu terlebih untuk perempuan dan anak.
"Pacific Partnership 2018 merupakan program yang sangat baik dalam ranga penguatan implementasi, kesiapan, dan ketanggapan masyarakat dalam menghadapi bencana. Saya harapkan dari latihan ini dapat menekan korban bencana alam bahkan kalau bisa zero accident (korban),” harap Rohidin.
Mewakili Komandan Pasukan Pacific Partnership 2018, Mitsuyoshi menyampaikan, dirinya beserta pasukan sungguh takjub selama berada di Provinsi Bengkulu dan berterima kasih yang begitu mendalam atas sambutan masyarakat. Mitsuyoshi mengungkapkan pengalamannya di Bengkulu merupakan memori yang tak terlupakan karena Bengkulu adalah tuan Rumah yang begitu baik.[ADV]
SHARE

Author: verified_user