Selasa, 10 April 2018

Magang Ke Jepang Bisa Dapat Modal Usaha 70 Hingga 120 Juta Rupiah

SHARE


BENGKULU – Aratara Kibou Curup yang bekerjasam dengan pemerintah Propinsi Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu membuka pendaftaran magang ke Jepang. Salah satu keuntungan jika berhasil magang ke Jepang diantaranya menerima uang insentif 10 - 15 juta rupiah per bulan, mendapatkan fasilitas apartemen lengkap dan mendapatakan uang untuk modal usaha pulang ke Indonesia sebesar 70 - 120 juta rupiah.

Jika peserta pelatihan mendapatkan kontrak kerja selama 3 hingga 5 tahun di Jepang, tenaga kerja Indonesia juga akan mendapankan sertifikat JITCO dan IM japan, sehingga dapat dengan mudah bekerja di perusahaan Jepang yang ada di Indonesia dengan gaji di atas rata-rata.

LPKK Aratara Kibou Curup merupakan wadah profesional bagi pembinaan pemuda melalui program ke Jepang sehingga memiliki kemampuan dan pengalaman Internasional serta kemandirian menghadapi era globalisasi.

Dwi Purnama Sari, selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Rejang Lebong mengatakan magang yang dimaksud adalah kerja kontrak di perusahaan yang ada di Japan, dan pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada di Jepang. Dengan adanya program ini, Dwi  berharap, dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Rejang Lebong khususnya.

Selain itu, Nihardi selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Pelatihan Produktivitas menjelaskan Dinas Ketenagakerjaan Rejang Lebong hanya sebagai penyalur dan pusat informasi kepada masyarakat dan menyediakan blangko pendaftaran saja. Sedangkan untuk tahap seleksi dilakukan oleh pihak Dinas Ketenagakerjaan Propinsi Bengkulu.

“Untuk kuota calon peserta magang se-Propinsi Bengkulu sekitar 72.000 orang, sedangkan tahapan seleksi peserta magang ini dilakukan oleh pihak Dinas Ketenagakerjaan Propinsi Bengkulu, namun untuk pndaftaran bisa melalui Dinas Ketenagakerjaan di setiap Kabupaten,” jelas Nihardi.[ash]
SHARE

Author: verified_user