Sabtu, 07 April 2018

Event Off Road Bengkulu Extreme Challenge, Promosikan Wisata Bengkulu

SHARE

EVENT Off Road Bengkulu Extreme Challenge akan menjadi salah satu promosi utama pariwisata di Provinsi Bengkulu.
Lokasi event kejuaraan Off Road di pusat kota Bengkulu ini telah berstandar nasional dan satu satunya sirkuit off road yang ada di Kota Bengkulu.
“Pemandangan di sirkuit off road sangat exotic dan sangat indah. Mengandalkan kontur alam yang unik, wisatawan akan memiliki pengalaman yang berbeda saat menjajal sirkuit di Bengkulu,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, usai membuka kejuaraan Off Road Bengkulu Extreme Challenge di lokasi Off Road Pekan Sabtu Kecamatan Selebar, Sabtu siang (7/4/2018).
Rohidin pun berharap agar menetapkan lokasi off road tersebut sebagai sirkuit Off Road Pemerintah Kota Bengkulu. Peningkatan fasilitas, keamanan, dan sara pendukung lainnya untuk menjadikan lokasi tersebut tempat off road berstandar internasional dapat segera dilaksanakan.
Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun mengaku bangga dengan adanya sirkuit off road tersebut dan segera akan menetapkan sirkuit di Pekan Sabtu tersebut menjadi satu-satunya sirkuit off road milik pemerintah Kota Bengkulu.

“Pemerintah Kota Bengkulu berkoordinasi kepada pihak Pemprov untuk mendukung penuh pengembangan lokasi sirkuit ini,” ujar Budiman.
Lokasi sirkuit yang tengah dikembangkan saat ini sangat cocok untuk menjadi lokasi kejuaraan off Road tingkat Nasional. Sebab, selain lokasinya tak jauh dari Kota juga memiliki kontur tanah berbukit bukit ini sangat bagus untuk lokasi perlombaan off road.
Kejuaraan Off road kali ini diikuti oleh sekitar 60 peserta dari berbagai provinsi hingga luar negeri. Adapun track yang telah siap dijajal para peserta sejauh 500 hingga 800 meter.[ADV]
SHARE

Author: verified_user