Rabu, 28 Maret 2018

Prodi Perbankan Syariah IAIN Curup dan OJK Bengkulu Gelar Sosialisasi Industri Jasa Keuangan

SHARE
Ketua Jurusan Syariah IAIN Curup, Noprizal Bersama Direktur GIS IAIN Curup dan Panitia Pelaksana Sosialisasi Industri Keuangan Non Bank Pasar Modal

BENGKULU -  Jurusan Syariah Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan menggelar sosialisasi Training of Trainers. Bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) Provinsi Bengkulu, sosialiasi ini akan dilaksanakan di ruang multimedia Perpustakaan IAIN Curup pada Kamis, 29 Maret 2018 Pukul 08.00 WIB. Sosialisasi ini bertujuan mengedukasi para tamu undangan tentang Industri Keuangan selain Perbankan (Bank), seperti adanya Pasar Modal, Obligasi, Reksadana dan Industri Keuangan lainnya.

Para tamu undangan pada sosialisasi kali ini berasal dari 3 Kabupaten, yaitu dari Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong. Untuk Kabupaten Rejang Lebong, peserta yang diundang adalah perwakilan dari seluruh SMP dan SMA. Sedangkan dari Kabupaten Kepahiang dan Lebong hanya tingkat SMA saja. Ada juga undangan bagi mahasiswa yang dikhususkan pada Jurusan Ekonomi Syariah.

Sebagai perwakilan undangan dari sekolah kami mintak 2 orang per satu sekolah. Tujuan diadakan sosialisasi ini karena di sekolah-sekolah khususnya pada Jurusan IPS tidak pernah diajarkan tentang macam-macam industri keuangan, mereka hanya taunya perbankan saja,” ujar Andriko Nazar salah seorang panitia penyelenggara yang juga menjabat sebagai Direktur Galeri Investasi Syariah (GIS) IAIN Curup.

Sosialisasi ini akan diikuti oleh peserta undangan sekitar 150 peserta. Untuk pendanaan kegiatan ini ditanggung penuh oleh OJK Bengkulu sedangkan pihak Perbankan Syariah sebagai panitia pelaksana sosialisasi dan penyediaan tempat.

Soisialisasi Training Of Trainers yang diadakan oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Program Studi Perbankan Syariah mengenai Industri Keuangan non Bank Pasar Modal,” jelas Noprizal selaku Ketua Prodi Perbankan Syariah sekaligus ketua pelaksana kegiatan.[ptr/amr/ash]
SHARE

Author: verified_user