Senin, 26 Maret 2018

MAN Curup Jamin Ketersediaan Listrik dan Jaringan Saat UNBK

SHARE


BENGKULU -  Pada Senin, 26 Maret 2018, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup tengah melakukan proses persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk pelaksanaan UNBK tersebut dilakukan pada Senin, 09 April 2018.Banyak persiapan yang telah disiapkan oleh MAN Curup, salah satunya adalah dilaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK)oleh Madrsah Aliyah Negeri (MAN) Curup.

Pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup sebelumnya sudah pernah melakukan simulasi terlebih dahulu kepada siswa siswi kelas XII. Untuk persiapan lainnya seperti ketersedian listrik dan jaringan, MAN Curup sudah menyiapkan Genset supaya prosesi UNBK sedang berjalan lancar tanpa kendala listrik padam. Pihak MAN Curup juga sudah ada kerja sama kepada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Curup dengan melakukan MoU langsung, karena UNBK diusahakan jangan sampai mati lampu.

Sedangkan untuk ketersediaan jaringan internet yang digunakan saat pelaksanaan UNBK, MAN Curup sudah mengadakan kerja sama dengan TELKOM Curup untuk menjaga kestabilan jaringan saat pelaksanaan UNBK.

“Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup sudah menyiapkan sarana dan prasarana kurang lebih 120 unit komputer, untuk sistem ujiannya dibagi menjadi3 (Tiga) sesi, dan 1 kali sesi per ruangan itu diikuti oleh sekitar 40 siswa siswi. Sedangkan pesertaUNBK dari MAN Curup berjumlah sekitar 310 orang.UNBK lebih efisien, efektif di bandingkan dengan UNKP. Sitem keamanan soalnya tidak diragukan lagi, karena baru diunduh ke komputer, dan tidak lagi menggunakan bantuan dari Polisi, Satpam dan lainnya,” ujar Tuti Lisnawati selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MAN Curup.

Salah satu siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup yakni Devi menyatakan, persiapan UNBK sama halnya dengan UNKP, hanya saja, pada saat ujian membawa Kartu peserta.
“Pihak MAN Curup mengadakan jam belajar tambahan untuk para siswa siswinya dan juga simulasi sebanyak (Tiga) 3 kali. Harapannya UNBK ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Deti selaku siswi MAN Curup Kelas XII ini.[jlt]
SHARE

Author: verified_user