Selasa, 13 Maret 2018

Pemerintah Propinsi Bengkulu & Dirjen Pajak Sosialisasi Program Penyampaian SPT Tahunan

SHARE


BENGKULU – Selasa (13/3/2018), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, yang juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan pihak Direktorat Jendral (Dirjen) Pajak Propinsi Bengkulu mensosialisasikan program Penyampaian SPT Tahunan berbasis E-Filling atau secara elektronik.


Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Pola Pemda Provinsi Bengkulu. Kepala kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Pajak Bengkulu-Lampung, Erna Sulistyowati menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Propinsi Bengkulu yang telah memfasilitasi sosialisasi program penyampaian SPT Tahunan bersama semua elemen yang ada di Propinsi Bengkulu. Tampak hadir, Kepala Desa dari berbagai daerah penerima Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) turut mengikuti sosialisasi program penyampaiaan SPT secara elektronik ini. Karena, Perangkat desa masih belum banyak mengetahui tentang cara pelaporan pajak secara E-filling.
“Pelaporan SPT Tahunan sangat penting bagi penerimaan Negara sekaligus memberikan dampak bagi daerah dalam sektor pembangunan. Segeralah menyampaian SPT Tahunan kepada setiap kantor KPP Pratama yang ada di Provinsi Bengkulu,” himbau Erna.
Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan penyampaian SPT Tahunan sangat penting dalam mendorong pembangunan. Rohidin juga menyampaikan, sistem pelaporan SPT Tahunan sangat mudah, cepat dan aman dengan menggunakan sistem aplikasi elektronik Filling (e-filling).



Tapi, dalam pengaplikasiannya, pelaporan SPT secara E-Filling masih banyak masyarakat belum paham dengan teknologi tersebut sehingga diperlukan sosialisasi yang maksimal dari Dirjen Pajak.

“Bila perlu dibuatkan surat edaran untuk dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat Propinsi  Bengkulu,” kata Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.
Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Bengkulu-Edison Simbolon, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bengkulu-Drs. H Budiman Ismaun, Kepala KPP Pratama Cabang Argamakmur-Nanang Hidayat, KPP Pratama Curup-Barlianto, Kapolda Bengkulu-Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan FORKOMINDA di lingkungan Pemerintah Propinsi Bengkulu.[ADV]
SHARE

Author: verified_user