Jumat, 23 Maret 2018

Matangkan UNBK 2018, Dinas Pendidikan Rejang Lebong Gelar BIMTEK Tingkat SMP

SHARE


BENGKULU - Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP dan MTs yang diselenggarakan di Villa Hijau Danau Mas Harun Bastari Kabupaten Rejang Lebong dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong. Sekaligus membuka acara sosialisasi UNBK. Dalam kesempatan itu juga, pihak Dinas Pendidikan menghimbau kepada pihak sekolah yang belum mempersiapkan UNBK untuk segera mempersiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan siswa saat pelaksanaan UNBK Tahun 2018.

“Saat ini, UNBK baru akan kita laksanakan di 9 sekolah yang siap menyelenggarakan UNBK dan untuk MTs ada 8 sekolah dan untuk yang belum UNBK ada 44 sekolah dan insyaallah tahun depan 90% UNBK. Untuk fasilitas UNBK tahun depan sudah diajukan ke pusat. Dan sumber anggaran UNBK menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” ujar T. Samuji selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong.


Dalam sosialisasi dan BIMTEK ini juga disampaikan bahwa UNBK lebih efisien dan tidak terlalu menyibukkan. Karena kemajuan teknologi informasi yang luar biasa sehingga menimbulkan ekstensi yang luar biasa kepada kita. Sehubugan dengan ini, Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong berharap pelaksanaan UNBK untuk dipersiapkan sebaik mungkin.[ADV]
SHARE

Author: verified_user