Senin, 26 Maret 2018

MAN 1 Curup Siap Laksanakan UNBK

SHARE


BENGKULU - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Curup dengan jumlah peserta ujian sebanyak 310 siswa/siswi telah siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada 9-12 April 2018. Pihak MAN 1 Curup juga menyatakan telah mempersiapkan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK.

“Untuk siswa siswi peserta sebelum menghadapi UNBK akan diadakan simulasi dan untuk kelancaran UNBK, sarana seperti komputer dan jaringan sudah disiapkan sebanyak 120 unit,” ujar Tuti Lisnawati selaku Wakil Kepala (Waka) bidang Kurikulum MAN 1 Curup.

Tuti juga memaparkan, untuk jaringan internet pihak sekolah telah bekerjasama dengan pihak Telkom demi menjamin kelancaran akses, sedangkan untuk kelancaran listrik, pihak sekolah juga bekerjasama dengan PLN saat hari pelaksanaan UNBK. Untuk mengantisipasi jika ada pemadaman listrik secara mendadak pihak sekolah juga menyediakan Genset.

“Untuk pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi,untuk sesi pertama satu ruangan disiapkan 40 unit Komputer untuk 40 orang peserta UNBK,” jelas Tuti.

Ditambahkan Tuti, UNBK memberikan perubahan yang lebih efisien dan juga mempermudah dalam kegiatan rutin Ujian Nasional pada segi pendidikan. Pihak sekolah sangat mendukung sekali pelaksanaan UNBK dibandingkan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).[ptr]
SHARE

Author: verified_user