Selasa, 20 Februari 2018

Sidak Kebersihan dan Kenyamanan Pasar, Ini Himbauan DPRD Kota Bengkulu

SHARE
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar sidak (Inspeksi mendadak) gabungan, Komisi I dan III secara bersama-sama sidak ke Pasar Barukoto dan Panorama, Selasa 20 Februari 2018. Sidak terkait kebersihan dan kenyamanan pasar tradisional.


Dalam Sidak tersebut diantaranya Ketua Komisi II, Baidari Citra Dewi, Saur Manalu, Zulaidi dan Mardensi. Sementara dari Komisi III, ada Sekretaris Komisi Sutardi, Sandy Bernando dan Kusmito Gunawan.


Banyaknya persoalan di kedua pasar ini melatarbelakangi dewan menggelar sidak. Mulai dari persoalan kebersihan, dimana tampak sampah yang menumpuk. Juga persoalan infrastruktur, seperti drainase yang kurang layak, hingga menyebabkan air tergenang di banyak titik pasar. Serta fasilitas pendukung pasar.

Menyikapi temuan saat sidak dan aspirasi yang ditampung dari para pedagang. Dewan mengimbau agar semua pihak yang berkepentingan terhadap pasar, baik pedagang, pembeli, juga Pemerintah Kota Bengkulu.
“Untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dalam upaya membangun pasar tradisional ini. Salah satunya yaitu dengan menjaga kebersihan di lingkungan pasar itu sendiri,” kata Anggota Komisi III Sandy Bernando.
Lebih lanjut, dewan pun meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Kebersihan Kota Bengkulu segera membahas persoalan ini dan melahirkan solusi penyelesiannya.

Supaya pasar yang ada di Kota Bengkulu bersih, nyaman dan sehat. [ADV]
SHARE

Author: verified_user