Sabtu, 06 Januari 2018

Khidmat dan Meriah, Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Lebong Ke-14 Sukses

SHARE
Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE Memimpin Jalannya Sidang Paripurna HUT Kabupaten Lebong Ke-14 Tahun 2018
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu mengelar Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-14 Tahun 2018, pada Sabtu (06/01/2018). Paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo didampingi Wakil Ketua I - Mahdi, Wakil Ketua II - Azman May Dolan dan dihadiri seluruh anggota DPRD Lebong.


Hadir dalam Paripurna Istimewa HUT Lebong Ke-14 tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah tidak dapat hadir dan diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan - Ir. Riki Gunarwan, Bupati Lebong - H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lebong.
Pada sambutan Plt Gubernur Bengkulu yang dibacakan staf ahli, ia menyampaikan Kabupaten Lebong sudah menunjukan kemajuan yang cukup pesat dan signifikan, baik berupa kemajuan fisik maupun non fisik. Kebijakan dan prestasi yang cukup membanggakan dalam melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakatnya.


“Hal ini dapat dilihat dari berbagai pembangunan di segala bidang yang telah dilaksanakan, seperti fasilitas gedung perkantoran, rumah ibadah, gedung pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, termasuk pemberdayaan masyarakat yang kesemuanya diperuntukkan demi terwujudnya visi Kabupaten Lebong,” katanya.


Selain itu, ditambahkannya, dari program prioritas yang direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong sangat mendukung 5 program prioritas Pemerintah Provinsi Bengkulu. Diantaranya, pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan. Penguatan komoditas unggulan agromaritim dan hilirisasi.
“Setelah itu, Pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi. Transformasi birokrasi & tata kelola pemerintahan berbasis kebijakan program. Visit 2020 Wonderful Bengkulu. Kebijakan dan program yang akan dilakukan yaitu penyelenggaraan 52 event festival dalam mewujudkan Visit 2020 Wonderful Bengkulu,” sambungnya.

Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto dalam sambutannya menyatakan seluruh elemen masyarakat harus bersatu sehingga pembanguan yang dilakukan bisa berjalan sesuai dengan harapan dilakukannya pemekaran yakni mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Kabupaten Lebong saat ini sudah berusia 14 tahun, mari kita jadikan semangat membangun menuju Lebong bersatu, Lebong maju. Pembangunan yang kita laksanakan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Lebong, apa yang selama ini belum berjalan kita tingkatkan dan apa yang sudah baik kita teruskan sehingga 16 program unggulan yang sudah disusun dalam RPJMD Kabupaten Lebong tahun 2016- 2021 dapat terlaksana,” ungkap Teguh.


Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa
ulang tahun ke 14 Kabupaten Lebong ini dijadikan evaluasi bagi seluruh jajaran Pemda Lebong sehingga kedepannya pembangunan yang diharapkan masyarakat dapat dilaksanakan.
“Kalau dilihat dari umur tentu masih banyak kekurangan yang terjadi, namun kita harus tetap berupaya agar apa yang kita cita -citakan dapat terwujud. Pemerintah Kabupaten Lebong tetap berupaya agar Lebong dapat sejajar dengan daerah lain baik dalam pembangunan maupun dalam kesejahteraan masyarakat. Kita akan maju kalau bersatu,” tegas Bupati.[ADV]
SHARE

Author: verified_user