Sabtu, 06 Januari 2018

Semarak HUT Ke 14 Kabupaten Kepahiang, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

SHARE
Pelaksanaan Paripurna Istimewa HUT Ke 14 Kabupaten Kepahiang Tahun 2018 di Gedung Paripurna DPRD Kepahiang
PARIPURNA Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kabupaten Kepahiang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepahiang sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (6/1/2018).
Penyambutan Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Secara Adat. HUT Ke 14 Kabupaten Kepahiang Tahun 2018
Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepahiang, H. Badarudin. Dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan unsur Forum Komunikasi Perangkat darah (FKPD), serta seluruh anggota DPRD para pejabat dinas instansi jajaran Pemkab Kepahiang, paripurna berjalan meriah dan khidmat.
Foto Bersama Pejabat Kabupaten Kepahiang dan Plt. Gubernur Bengkulu
Dalam kesempatan yang baik itu, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid menyampaikan laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi Kepahiang.
Bupati Kabupaten Kepahiang, Hidayatullah Sjahid
‘’Sejak Februari 2016, pembenahan pengelolaan aset, barang milik daerah telah dilakukan pembenahan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menginventarisasi aset. Khususnya barang bergerak dan tidak bergerak. Kita sudah berhasil menyertifikatkan 74 persil tanah milik daerah seluas 329.165 M2. Ditambah fasilitas pendukung seluas 206.606 M2. Kini kita masih mengurus hibah provinsi terhadap lahan perkantoran,’’ kata Bupati.

Tahun 2018 lanjut Bupati, Pemkab Kepahiang memprioritaskan  pembangunan bidang infrastruktur dasar. Perbaikan jalan, jembatan dan irigasi. Serta meningkatkan koneksitas antar wilayah, aksensibilitas dari dan ke sentra produksi pertanian, perkebunan dan peternakan. Termasuk pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan.
‘’Peningkatan produktivitas dan nilai tambah komoditas kopi melalui pendekatan on farm maupun off farm terus kita gallakkan. Kegiatan on farm difokuskan pada rehabilitasi tanaman kopi robusta dengan teknologi sambung. Tahun 2018, kita akan merealisasikan 3,2 juta batang kopi sambung . 1 juta batang dibiayai APBD, 1 juta batang melalui kegiatan produk unggulan desa, 600.000 batang  batang bantuan Provinsi Bengkulu. Ditambah bantuan APBN sebanyak 630.000 batang. Kedepan produktivitas kopi Kepahiang akan meningkat secara signifikan,’’ jelas Bupati.

Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam kata sambutannya mengimbau Bupati dan DPRD Kepahiang untuk mendukung program Wonderful Bengkulu 2020.
Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah
‘’Bengkulu merupakan rumah besar dari 9 kamar dan 1 teras. Kamar-kamarnya adalah kabupaten. Saat ini kita sedang menggulirkan program wonderful Bengkulu 2020. Jadi, seluruh kabupaten dan kota dapat melaksanakan festival. Kalau di Kepahiang ini mungkin bisa dilaksanakan Festival Gunung dan Lembah. Serta melaksanakan festival minum kopi bersama. Gula, kopi dan cangkir diberikan secara seragam,’’  kata Gubernur.



Usai sidang paripurna ditutup, hadirin disuguhi pertunjukan ‘’Tari Mak Putung’’ dari Sanggar Bumei Migei Bermanei binaan Manca Yasin.[ADV]
SHARE

Author: verified_user