Selasa, 12 Desember 2017

Sektor Pariwisata Jadi Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru

SHARE

BENGKULU -  Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bengkulu,  Endang Kurnia Saputra melaksanakan serah terima Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Revitalisasi Cagar Budaya di Bengkulu kepada Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi. Dalam kesempatan yang bak tersebut, Endang menyampaikan pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata sendiri mencapai 0,13%, pariwisata nantinya akan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru. Sehingga fasilitasnya juga harus baik dari mulai tempat parkir, toilet maupun serana penunjangnya harus bersih.

Dengan bantuan ini, akan direnovasi Toilet di Benteng Marlborough dan renovasi lapangan parkir Rumah Pengasingan Bung Karno. Endang Kurnia Saputra mengungkapkan kegiatan ini sendiri sebagai dukungan terhadap pariwisata Bengkulu.
“BI dan perbankan Bengkulu sangat mencintai Bengkulu dan terutama kita siap membantu Pemerintah Provinsi dalam melestarikan Cagar Budaya,” ungkap Endang Kurnia Saputra saat serah terima Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Revitalisasi Cagar Budaya di Bengkulu, Senin (11/12/2017) di Benteng Marlborough.
 “Dengan diperbaiki fasilitas-fasilitas pariwisata kita, diharapkan wisatawan yang datang bisa lebih nyaman, wisatawan akan betah dan mempunyai kesan baik terhadap Bengkulu nah ini perlu kita kelola dengan sebaik-baiknya,” jelas Endang Kurnia Saputra.
Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bank Indonesia dengan memberikan bantuan kepada BPCB Jambi untuk perbaikan di Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.
“Kita mengharapkan dari perbankan juga ikut serta dan bukan hanya di Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno tetapi juga masih ada rumah Ibu Fatmawati, Masjid Jamik serta tempat-tempat lain yang ada di Provinsi Bengkulu,” jelas Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto.
Disamping itu, Plt Sekda Provinsi Gotri Suyanto juga mengungkapkan 2018 yang akan datang pihaknya akan melakukan pemugaran Balai Budaya, Balai Buntar dan sebagainya yang nanti bisa dipakai untuk berbagai event pameran, handycraft dan sebagainya sehingga ini bisa menunjang untuk pengembangan pariwisata di Provinsi Bengkulu.


Tampak hadir pada serah terima bantuan ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Perwakilan BPCB Jambi Kristanto Januardi, Kepala Pimpinan Cabang BRI Bengkulu Yoni Arianto, Kepala Bank Mandiri Bengkulu Bimo Raharjo, Perwakilan Perbankan dan tamu undangan lainnya.[Media Center, Humas Pemprov Bengkulu/sgk/red]
SHARE

Author: verified_user