Rabu, 15 November 2017

Sukseskan Karnaval Batik, Pemkot Undang Seluruh Pemerintah Daerah se-Indonesia dan Kedutaan Besar

SHARE

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menggelar Karnaval Batik Besurek Bertaraf Internasipnal pada 4 hingga 6 Desember 2017 mendatang.

Karnaval ini diprediksi bakal meriah dengan target peserta sebanyak 20 ribu orang. Selain mengundang 10 kedutaan besar negara sahabat, Pemkot Bengkulu sebagai tuan rumah juga mengundang Pemerintah Daerah 33 provinsi di Indonesia untuk menghadiri acara ini.
"Kami sudah mengundang seluruh Pemerintah Daerah. Undangan kami sebar via pos dan juga via email, bahkan ada juga kami datang dan antar langsung ke beberapa daerah," terang Kadis Pariwisata Syarifuddin.

Demi suksesnya acara ini, kata Syarifuddin, Walikota Bengkulu Helmi Hasan sebelumnya juga sudah datang ke sejumlah kedutaan besar di Jakarta. Seperti kedutaan Vietnam dan Iran. Kedua negara ini bahkan telah menyatakan siap untuk mengunjungi bumi raflesia pada awal Desember mendatang.

Rencananya, karnaval ini digelar beberapa titik. Bazar akan dipusatkan di Bencoolen Mall, sementara Karnaval Batik akan mengambil rute Simpang Lima Ratu Samban hingga View Tower.

Selain itu, akan ada Festival Musik Dol, Lomba Drumband, Workshop, Lomba Fashion Show dan Lomba Layang-Layang, serta pemecahan rekor MURI minum kopi 1000 cangkir gratis di Pantai Panjang.

Untuk menarik pengunjung, beberapa produk kreatif juga akan ditampilkan. Diantaranya, Produk Kain Batik Etnik, Kerajinan Tangan Tradisional, Barang Seni, Souvenir, Accesories, hasil-hasil Litbang di bidang Pewarnaan Batik, Tourism, Investment, Fashion Art.


Event bertaraf internasional ini diyakini akan mengdongkrak pendapatan daerah. Terlebih event ini diselenggarakan dengan skala internasional dengan mengundang perwakilan dari luar dan dalam negeri.[ADV]

SHARE

Author: verified_user