Rabu, 29 November 2017

Jawaban Walikota Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Walikota Terima Kritikan & Masukan DPRD Kota Bengkulu

SHARE
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu menggelar paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban Walikota Bengkulu terhadap pandangan umum fraksi-fraksi, tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bengkulu Tahun 2018, Rabu sore 29 November 2017.
Wawali Patriana Sosialinda yang membacakan jawaban walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu menyetujui poin-poin yang disampaikan ke-sembilan fraksi pada rapat paripurna sebelumnya.
“Pandangan umum fraksi-fraksi yang sudah disampaikan sebelumnya semuanya sangat berharga dalam melengkapi dan menyempurnakan Rancangan Perda tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bengkulu, dan semoga ini bisa menjadi acuan dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Bengkulu,” ujar Patriana.
Dia menegaskan bahwa Pemkot telah meningkatkan kesejahteraan ASN (Aparatur Sipil Negara) melalui penambahan tunjangan penghasilan dan sedang akan berupaya terus dalam mengoptimalkan potensi sumber daya manusia.
“Pemerintah kota telah melakukan langkah-langkah dalam rangka peningkatan kinerja aparatur daerah dan peningkatan kesejahteraan ASN dengan pengalokasian anggaran APBD 2018 tentang penambahan penghasilan,” kata Patriana.
Hal tersebut disampaikan Patriana sebagai jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Nasional Demokrat bahwa pemkot harus memperhatikan ASN maupun non ASN.
Terkait tuntutan Fraksi PPP yang menyatakan bahwa anggaran tahun 2018 harus digunakan untuk kegiatan yang memiliki manfaat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah secara merata, pemkot akan mengalokasikan APBD 2018 pada kegiatan yang produktif bagi masyarakat.

“Anggaran APBD tahun 2018, pemerintah kota juga akan berupaya mengalokasikan anggaran dalam bentuk program kegiatan yang langsung menyentuh guna pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu,” sambungnya.[ADV]
SHARE

Author: verified_user