Monday, November 6, 2017

Beroperasi, Ojek Online Di Bengkulu Belum Kantongi Izin

SHARE

BENGKULU – Di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kota Bengkulu saat ini mulai beroperasi moda transportasi yang telah banyak dikenal di Indonesia, yakni Ojek Online. Namun, Ojek Online yang telah beroperasi tersebut hingga saat ini belum mengantongi izin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dilansir dari BengkuluNews.co.id, Kepala Dishub Pemprov Bengkulu, Bambang Budi Djatmiko mengungkapkan, keberadaaan ojek online di Kota Bengkulu, belum mengantongi izin. Terkait hal tersebut, pihaknya telah melayangkan dua kali surat peringatan ke pihak manajemen ojek online di Kota Bengkulu. Namun, belum ada tanggapan dari pihak pengusaha ojek online.
”Kita belum menerima permintaan dari perusahaan ojek online untuk perizinan operasi di Bengkulu. Untuk sekarang belum ada izinnya,” kata Budi, Senin (6/11/2017).
Terpisah, Koordinator Ojek Online “Grab” Kota Bengkulu, Yayan mengatakan, belum menerima surat imbauan dari Dishub Provinsi Bengkulu, terkait perizinan operasi.
Lanjut Yayan, pihaknya telah melayangkan surat ke Dishub Provinsi Kota dan Kantor Walikota. Yayan mengakui, ojek online yang ia pimpin sudah beroperasi di Kota Bengkulu sekira tiga bulan.
”Memang ada surat yang dikirim dari pusat ke saya untuk diantarkan ke Dishub Provinsi, Kota dan Walikota, tetapi saya tidak tau isi surat itu,” sampai Yayan.
”Jadi, kita disini hanya perpanjangan tangan, untuk masalah perizinan itu bukan kewenangan kami tetapi wewenang pusat. Nanti ada tim legal dari pusat yang mengurus,” demikian Yayan.[**/BN]
SHARE

Author: verified_user