Senin, 02 Oktober 2017

Bengkulu Jadi Pelantikan Pertama Kepengurusan SMSI Tingkat Provinsi

SHARE
Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Bengkulu Oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Teguh Santosa. Senin, 2 Oktober 2017 Di Santika Hotel Bengkulu
BENGKULU – Bertempat di ruang Bencoleen Lantai 2 Santika Hotel Provinsi Bengkulu, Senin (2/10/2017) telah dilantik secara resmi susunan kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Teguh Santosa sekira pukul 14.30 WIB.

Walaupun kepengurusan SMSI telah terbentuk di seluruh Provinsi di Indonesia, Pelantikan Kepengurusan SMSI Provinsi Bengkulu merupakan pelantikan “PERDANA” SMSI Pusat pasca SMSI mendaftar ke Dewan Pers menjadi salah satu organisasi resmi/konstituen Dewan Pers beberapa waktu lalu. Dialog Publik dan Pelantikan kepengurusan SMSI Provinsi Bengkulu bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah dan nara sumber lainnya serta tamu undangan yang hadir berjalan khidmat dan lancar.

Selesai melaksanakan pelantikan, dalam kata sambutannya, Ketua Umum SMSI Pusat, Teguh Santosa menjelaskan tentang SMSI dan fungsinya. Teguh menjelaskan, beberapa tugas pokok yang wajib dilaksanakan SMSI Provinsi Bengkulu adalah Mendata, Menerima dan Memverifikasi Media Siber/Online yang ada di Provinsi Bengkulu. Walaupun baru 21 Media Online yang telah resmi bergabung di SMSI Bengkulu, kedepan seluruh Media Siber/Online diharapkan untuk bergabung dan mendaftarkan medianya secara resmi melalui SMSI Provinsi Bengkulu.
“SMSI Bengkulu wajib menerima seluruh media online yang ingin bergabung. Setiap berkas yang diterima, akan diverifikasi kelayakannya sesuai dengan ketentuan SMSI Pusat dan Dewan Pers. Jika masih ada syarat yang kurang atau belum sesuai dengan ketentuan Dewan Pers, maka SMSI Bengkulu juga bertugas untuk menjelaskan syarat kelengkapan Media Online untuk selanjutnya didaftarkan ke SMSI Pusat dan juga Dewan Pers,” sampai Teguh Santosa.
Selain itu, Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah dan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan senada mengatakan Media Online merupakan Media generasi Ketiga setelah Media Cetak dan Elektronik yang memiliki pengaruh dan Kekuatan yang luar biasa di era digital. Setiap pemberitaan dan informasi hanya dengan hitungan jam bahkan menit dapat menyebar secara luas dan massive hingga menjangkau elemen terbawah masyarakat.
“Kekuatan Media Online dewasa ini sangat luar biasa, semua informasi sangat cepat menyebar bahkan tak dapat dikendalikan. Dengan adanya SMSI di Provinsi Bengkulu, diharapkan dapat menjawab semua tantangan dan memberikan efek yang positif bagi kemajuan Bengkulu,” sampai Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.[sgk/red/E01]
SHARE

Author: verified_user