Rabu, 11 Oktober 2017

BERPRESTASI!!! Deligasi STAIN Curup Sukses Menggaet Medali AISS 2017, Kuala Lumpur-Malaysia

SHARE
Foto Bersama Peserta Delegasi AISS 2017 di Kuala Lumpur-Malaysia
Malaysia - ASEAN Islamic Student Summit (AISS) 2017 merupakan kegiatan bertaraf Internasional yang berbasis konferensi dan membahas isu-isu Islam yang di implementasikan dalam Forum Group Discussion (FGD) untuk mencari solusi dari isu-isu Islam yang di angkat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AFSEC Education yang bekerjasama dengan UKM Jama'ah Shalahuddin UGM ini, dilaksanakan pada 21-25 September 2017 yang berpuncak di Internasional Islamic University of Malaysia (IIUM) dan dihadiri oleh 35 Deligasi, termasuk Deligasi dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Indonesia.

Proses seleksi delegasi kegiatan ini dilakukan secara Apply Personal dengan syarat menjawab pertanyaan secara Online yang telah disediakan oleh panitia. Tepat pada 8 Agustus 2017 panitia penyelenggara mengumumkan deligasi Via LoA (Letter of Attention) di Email deligasi terpilih.

Muhammad Kozin, Salah Seorang Mahasiswa STAIN Curup Yang Meraih Medali Di Ajang Bertaraf Internasional Di Malaysia
Muhammad Kozin yang merupakan salah seorang Mahasiswa STAIN Curup prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), berhasil masuk menjadi bagian dari AISS 2017.

Kegiatan yang bertujuan memberi edukasi terhadap mahasiswa tentang perkembangan Islam di Malaysia, juga ditantang oleh panitia untuk membuat Paper dengan tema seputar isu-isu islam.

Pada malam puncak pengumuman pemenang paper yang terdiri dari Best presentation, Best paper, dan Best Deligation, Kozin berhasil meraih Medali dengan predikat Runner Up 2 (Pemenang 3) untuk kategori Best paper. Menurut Kozin, mendapat predikat Best Paper merupakan target yang di luar ekspektasinya.
" Saya tidak menyangka, ternyata Karya Tulis yang saya buat masuk kategori Best Paper. Bagi saya menjadi deligasi konferensi Internasional sudah menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya. Saya sempat minder dengan teman-teman deligasi lain yang berasal dari Kampus-Kampus besar yang saya yakini Intelektualitasnya jauh di atas rata-rata. Dengan pencapaian saya ini, semakin membuktikan bahwa kampus STAIN Curup juga mampu bersaing dengan Kampus-Kampus besar yang ada di Indonesia dan manca Negara," ujar Kozin.[**/rilis]
SHARE

Author: verified_user