Senin, 16 Oktober 2017

Alokasi Dana Desa Di Bengkulu Sebesar 1.31 Triliun

SHARE

BENGKULU – Hampir setiap desa di Provinsi Bengkulu mendapatkan  alokasi dana sebesar 720 juta. Pada 2017, Bengkulu mendapatkan alokasi dana desa sebesar Rp. 1.31 Triliun, karena itu Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah berharap setiap Desa mengelola dana tersebut dengan benar.
“Dana desa cukup besar, sangat perlu dikelola dengan benar, akuntabilitasnya juga harus jelas,” tegas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Workshop Peningkatan Kapabilitas Alumni dan Mahasiswa Penerima Beasiswa S2 STAR BPKP dalam Implementasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES), Senin (16/10/2017) di Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu.
Dengaan tujuan memberdayakan aparat pengawasan internal pemerintah dan pengelola keuangan Negara, workshop ini diikuti dan dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni STAR (IKA STAR) Provinsi Bengkulu dan mahasiswa STAR BPKP pada Universitas Bengkulu, sebagai bentuk sumbangsih mahasiswa STAR BPKP dan IKA STAR untuk berperan dalam meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa yang akuntabel diwilayah Provinsi Bengkulu.
 Rohidin menambahkan, sistem pengelolaan keuangan desa jika diimplementasikan secara efektif dan efisien akan mampu memajukan serta mensejahterakan desa.
“Jika dikelola dengan baik dan efisien, mudah-mudahan 1431 desa yang ada di Bengkulu ini akan maju,” kata Rohidin Mersyah.
Ia pun berpesan, khususnya kepada alumni dan mahasiswa beasiswa STAR BPKP agar memperhatikan prinsip efektifitas dan efisiensi pengelolaan dana desa.

“Mohon benar diperhatikan ketika nanti mendampingi desa, efektifitas dulu baru lihat efisiensinya,” sampai Rohidin Mersyah.[sgk/red/E01]
SHARE

Author: verified_user