Kamis, 17 Agustus 2017

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Di Kabupaten Rejang Lebong Berlangsung Khidmat Dan Lancar

SHARE
Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi Menyerahkan Sang Saka Merah Putih Kepada Pasukan Paskibraka Untuk Dikibarkan. Kamis, 17 Agustus
UPACARA Peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, Kamis (17/8/2017) berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun, yang dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong yang bertindak selaku inspektur upacara Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi sedangkan untuk pembacaan naskah teks proklamasi dibacakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong, M. Ali. 

Upacara diikuti ribuan peserta yang berasal dari kalangan PNS di lingkungan Pemkab Rejang Lebong, karyawan BUMN dan Perbankan, kemudian anggota TNI dari Kodim 0409 Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong, kompi-A Brimob Curup dan Yonif 141 Jaya Yudha Curup serta ratusan pelajar SD, SMP dan SMA dari 15 kecamatan.

Pada upacara peringatan HUT RI ke 72 kali ini, pihak panitia penyelenggara sebelum peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan juga menyuguhkan pementasan drama teatrikal dari puluhan pelajar SMA Curup, yang menceritakan perjuangan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong saat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda pada 1937-1945.

Sementara itu usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 70, Bupati Rejanglebong memberikan bingkisan kepada veteran dan janda veteran yang telah berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan di wilayah itu.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih Yang Diiringi Oleh Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
"Penghargaan Satyalancana karya untuk pengabdian 10, 20 dan 30 tahun. Penghargaan ini diberikan sesuai dengan keputusan Presiden RI dalam setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI," kata Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi usai acara.[ADV]

Laporan Bahwa Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017 Siap Dimulai
Pasukan Delapan Paskibra Kabupaten Rejang Lebong Siap Mengibarkan Sang Saka Merah Putih
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Siap Mengibarkan Sang Saka Merah Putih
Para Hadirin Peserta Upacara HUT Kemri Ke 72 Tahun 2017
Pasukan Paduan Suara HUT Kemri Ke  72 Tahun 2017 Oleh SMA Xaverius Curup
SHARE

Author: verified_user