Jumat, 04 Agustus 2017

Senin, Puluhan Wartawan Gelar Aksi Damai Terkait Kasus Dugaan Suap “Pengamanan” Berita Oleh Salah Seorang Pejabat RSUD Curup Kepada Oknum Wartawan

SHARE
M. Haris Menyerahkan Dokumen Laporan Rencana Aksi Damai Puluhan Wartawan Terkait Dugaan Suap Pengamanan Berita Salah Seorang Oleh Salah Seorang Pejabat RSUD Curup Kepada Oknum Wartawan
SemarakNews.co.id, BENGKULU – Aksi Damai puluhan wartawan terkait kasus dugaan suap “Pengamanan” berita yang dilakukan salah seorang pejabat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup Kabupaten Rejang Lebong kepada Oknum Wartawan dengan inisial HB dan BN, wartawan televisi lokal di provinsi Bengkulu, rencananya akan digelar pada Senin, 7 Agustus 2017 sekira pukul 08.00 WIB.

Pada Jumat, 4 Agustus 2017 sekira pukul 09.20 WIB, Koordinator Aksi Damai Wartawan Kabupaten Rejang Lebong, M. Haris menyambangi Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rejang Lebong. Tujuan M. Haris mendatangi Polres Rejang Lebong untuk melaporkan kegiatan Aksi Damai Wartawan yang akan digelar pada Senin, 7 Agustus 2017.

M. Haris menemui Kepala Satuan (Kasat) INTELKAM Polres Rejang Lebong, AKP Rusdianta. AKP Rusdianta yang didampingi oleh salah seorang staf dari satuannya menerima surat pengantar laporan terkait kegiatan Aksi Damai tersebut.
“Secara resmi, saya selaku koordinator Aksi Damai puluhan wartawan terkait suap “Pengamanan” Berita di RSUD Curup telah diterima oleh pihak Polres Rejang Lebong. Dengan telah resminya pelaporan tersebut, Aksi Damai pada Senin, 7 Agustus 2017 sudah bisa digelar,” jelas M. Haris kepada SemarakNews.co.id saat ditemui di ruang INTELKAM Polres Rejang Lebong.
Lanjut M. Haris, agenda Aksi Damai akan digelar di 3 tempat, yakni di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Polres Kabupaten Rejang Lebong dan RSUD Curup.
“Di RSUD Curup dan DPRD Rejang Lebong kita akan gelar orasi, sedangkan di Polres Rejang Lebong kita akan berdialog terkait dugaan suap tersebut dengan Kapolres dan menyampaikan beberapa hal lainnya yang dianggap perlu,” demikian M. Haris.
M. Haris juga mengajak kepada seluruh wartawan yang peduli dan prihatin atas kasus yang mampu mencemari nama baik profesi wartawan untuk ikut turun mengikuti Aksi Damai pada hari yang telah ditentukan tersebut.[sgk/red/E01]
SHARE

Author: verified_user