Selasa, 04 Juli 2017

Sarjana Wajib Miliki 2 Keahlian Ini…

SHARE

SemarakNews.co.id, BENGKULU – Menjadi seorang sarjana dan meraih gelar tidak hanya dituntut untuk memiliki keahlian akademik saja. Di era serba teknologi saat ini, seorang sarjana juga wajib memiliki 2 keahlian lainnya, yakni keahlian Berbahasa Asing, minimal menguasai Bahasa Inggris dan kemampuan Ilmu Teknologi (IT) baik itu Komputer, Internet hingga Gadget yang saat ini berkembang sangat pesat.

Hal ini juga disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Islam Negeri, Prof. Dr. Komarudin di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Persaingan semakin ketat, sarjana semakin banyak. Jika tidak menguasai Bahasa Inggris dan Ilmu Teknologi (IT), sarjana tersebut diprediksi tidak mampu bersaing kedepannya,” ujar Komarudin.

Bahkan, Komarudin menegaskan kepada pihak STAIN Curup untuk tidak mewisuda mahasiswanya jika diketahui belum menguasai Bahasa Inggris dan IT.


“Inilah tantangan terbesar dan terberat pihak penyelenggara perkuliahan, setiap sekolah tinggi dan Universitas di Indonesia dituntut untuk menciptakan sarjana yang mampu bersaing agar tidak menciptakan para pengangguran baru setiap tahunnya,” demikian Komarudin.[**]
SHARE

Author: verified_user