Selasa, 25 Juli 2017

Komisi IX DPR RI Hadiri Sosialisasi Program JKN-KIS Di Rejang Lebong

SHARE

SemarakNews.co.id, BENGKULU - Bertempat di Aula BMA Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Selasa siang (25/07/2017), sekira pukul 13.00 WIB, anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Elva Hartati, didampingi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syafrudin Imam Negara, bersama jajarannya menghadiri kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diikuti oleh ratusan warga.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan Rejang Lebong, Syafrudin Imam Negara, mengatakan sesuai dengan amanat UU nomor 40 tahun 2014 yang menyatakan bahwa program jaminan kesehatan bagi warga miskin atau tidak mampu dijamin Negara melalui program JKN-KIS dengan besaran iuran setiap bulan yang dibayarkan Pemerintah sebesar Rp 25.500.
"Maka melalui kegiatan ini kita mengharapkan kepada masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan dapat segera mendaftarkan diri dengan sistem yang sangat mudah dan cepat. Bagi warga miskin atau tidak mampu bisa langsung mendaftarkan diri kepada Dinas Sosial untuk direkomendasikan dalam program Jamkesda atau kepada Pemerintah Pusat. Ingat jangan tunggu sakit baru mau mendaftarkan diri sebagai peserta karena sakit itu mahal biaya berobatanya maka dengan sistem gotong royong ini bisa saling membantu," ujarnya.
Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati, usai memberikan sambutan kepada peserta acara sosialisasi, mengatakan bahwa sebagai mitra sekaligus pengawas kegiatan dan pelaksanaan BPJS Kesehatan maka pemerintah ingin agar program jaminan kesehatan nasional (JKN) dapat dinikmati masyarakat luas.
"Pemberian program jaminan kesehatan gratis diperuntukkan bagi Pesserta Penerima Bantuan Iuaran (PBI). Makanya saya harapkan agar masyarakat yang tidak mampu atau miskin yang belum terdaftar segera mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan," singkatnya.[**]
SHARE

Author: verified_user