Jumat, 28 Juli 2017

Mendukung HARGANAS XXIV Tahun 2017, STAIN Curup Gelar Kuliah Umum Bersama BKKBN

SHARE
Mendukung Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXIV Tahun 2017, STAIN Curup Mengelar Kuliah Umum Lintas Perguruan Tinggi Dengan Tema Harganas Ke XXIV.
SEKOLAH Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup mengelar kuliah umum lintas Perguruan Tinggi bersama BKKBN Provinsi Bengkulu. Kuliah Umum tersebut digelar oleh STAIN Curup bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Bengkulu dalam rangkaian dan mendukung kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXIV Tahun 2017 tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong.

Nara Sumber Kuliah Umum BKKBN Di STAIN Curup Bersama Wakil Keua II Dan III STAIN Curup
Kuliah Umum diikuti 3 perguruan tinggi ternama di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa STAIN Curup, Politeknik Raflesia Curup dan Poltekkes Kemenkes Curup. Kuliah umum dengan nara sumber dari BKKBN Pusat, tepatnya Inspektur Utama BKKBN, Drs. Agus Sukiswo, AK., MM berlangsung khidmat yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dengan antusias.

Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat melalui Wakil Ketua II, Dr. Hamengkubuwono menyampaikan bahwa pondasi dari suatu keluarga adalah keluarga. Suatu bangsa yang hebat, bermula dari keluarga yang hebat. Keluarga adalah komponen masyarakat terkecil dan yang paling penting dari suatu Negara. Jika setiap keluarga harmonis dan bertumbuh dengan baik, maka kesejahteraan masyarakat dan rakyat suatu Negara akan tercapai.
“Keluarga merupakan elemen terkecil dari membentuk suatu Negara, dalam kuliah umum bersama BKKBN dalam rangkaian kegiatan Harganas ke XXIV Tahun 2017 ini, sebagai mahasiswa kita dituntut untuk mengetahui ciri keluarga yang baik dan sejahtera. Saatnya, Yang Muda yang Berencana,” sampai Hameng.

Selain itu, dalam kuliah umum tersebut, nara sumber dari Inspektorat BKKBN RI, Drs. Agus Kiswoyo, AK.,, MM menyampaikan ada 8 fungsi sebuah keluarga. Untuk menjadi keluarga yang sejahtera dan berketahanan, sebuah keluarga wajib menjalankan 8 fungsi tersebut.

“Untuk mencapai keluarga yang makmur dan sejahtera, ada 8 fungsi yang wajib dijalankan sebuah keluarga, diantaranya fungsi Agama, fungsi Sosial dan Budaya, fungsi Cinta Kasih, fungsi Pendidikan, fungsi Reproduksi, fungsi Perlindungan, fungsi Ekonomi dan fungsi Lingkungan,” jelas Agus Kiswoyo yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Utama BKKBN RI.[ADV]
Moderator Bersama Narasumber Dari Inspektorat BKKBN Menyampaikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Lintas Pergur
Press Conference BKKBN Provinsi Bengkulu Di STAIN Curup
SHARE

Author: verified_user