Rabu, 10 Mei 2017

Inilah Youtuber Tertua Di Dunia Berusia 106 Tahun

SHARE

MASTANAMMA merupakan Youtuber wanita tertua asal Negara India. Ia telah berusia sekitar 106 tahun.

Tak mau kalah dengan anak muda, nenek asal India ini berkreasi menyalurkan hobinya, yakni memasak aneka makanan khas India dengan membuat video dan menguploadnya ke Youtube.

Seperti yang kita ketahui, Youtube merupakan salah satu platform media sosial dengan video besutan Google yang sangat populer di Internet bahkan di dunia. Seluruh elemen masyarakat, mulai dari usia remaja hingga tua telah sangat akrab dengan Youtube dan mengaksesnya hampir setiap hari, walau hanya untuk menghabiskan waktu luang saja sembari menonton video yang diupload oleh para penggunanya. Banyak orang di dunia yang menggunakan Youtube untuk keperluan publikasi berupa hobi, ketokohan, tips dan turorial, bahkan tak sedikit selebriti juga aktif menggunakan fasilitas Youtube.



Mastanamma, nenek berusia 106 tahun dari Andhra Pradesh ini juga dijuluki sebagai Youtuber tertua di Dunia. Saat ini, Mastanamma telah memiliki lebih dari 3 juta pengikut di akun Youtube miliknya. Jika anda tertarik ingin mengikuti kanal Youtube Mastanamma, kita dapat menemukan kanalnya dengan nama Country Foods yang dikelola oleh cucu dan temannya, yakni Laxman Karre dan Srikanth Reddy.

“Mulanya kami membuat kanal Youtube hanya untuk membuat video tentang resep-resep masakan tradisional India. Beberapa bulan setelah membuat kanal, kami berkunjung ke rumah Laxman dan secara tak sengaja bertemu dengan neneknya yang sedang memasak masakan tradisional India. Ia memasak dengan sangat terampil dan terlihat mudah, walaupun usianya telah lanjut,” jelas Srikanth.

Tertarik, Srikanth dan Laxman memutuskan membuat video dan mengupload sebanyak 3 video Mastanamma sedang memasak masakan tradisional India.



Megejutkan, 3 video tersebut mendapatkan komentar positif dari para penonton di Youtube dengan viewer yang sangat banyak. Akhirnya, Srikanth dan Laxman mengajak Mastanamma untuk terus memproduksi video memasak untuk kanal Youtube yang mereka kelola.

Walaupun tidak memahami tentang Youtube, berkat video-video yang diupload tersebut, saat ini Mastanamma kian terkenal di India dan Negara lainnya.


“Biasanya, sebelum membuat video, kami akan berdiskusi tentang masakan apa yang akan dimasak hari itu, dan kami pun segera menyiapkan bahan-bahannya. Hasil masakan Mastanamma dibagikan kepada masyarakat sekitar tempat tinggalnya,” demikian Srikanth.[**]
SHARE

Author: verified_user