Wednesday, May 24, 2017

STAIN Curup Gelar Gerakan Pembudayaan Pancasila

SHARE
Foto Bersama Kegiatan Gerakan Pembudayaan Pancasila Di STAIN Curup, Kamis (24 Mei 2017)
PANCASILA adalah Dasar dan Simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pada Kamis (24/5/2017), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengadakan Gerakan Pembudayaan Pancasila di Aula STAIN Curup.

Gerakan Pembudayaan Pancasila ini dinilai penting bagi mahasiswa untuk menumbuhkan rasa patriotisme terhadap Pancasila sebagai dasar Negara.


Gerakan Pembudayaan Pancasila dengan tema “Transformasikan Perbedaan Menjadi Spirit Persamaan, Bersama Kita Bisa Bersinergi Menguatkan Rumah Kita Pancasila” juga dilaksanakan Penandatanganan Piagam Deklarasi Kebangsaan.

Dihadiri oleh salah seorang pejabat daerah Kabupaten Rejang Lebong, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, RA Denni menyampaikan kegiatan pembudayaan pancasila sangat menginsipirasi dan menjadi salah satu kegiatan yang sangat positif, terkhusus bagi mahasiswa STAIN Curup. Pembudayaan pancasila juga merupakan lambang dari kecintaan kepada NKRI.

“Saya sangat senang dapat menghadiri kegiatan Gerakan Pembudayaan Pancasila di STAIN Curup. Semoga kegiatan serupa dan bernilai positif terus dilaksanakan di kampus ini,” kata RA Denni.

Tak lupa pula, Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara Gerakan Pembudayaan Pancasila.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat, kedepan akan kita laksanakan kegiatan serupa yang lebih baik lagi,”  imbuh Ketua STAIN Curup.

Gerakan Pembudayaan Pancasila ini juga serentak dengan pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) yang baru terpilih belum lama ini melalui Kongres ORMAWA Tahun 2017.

Pelantikan Presiden Mahasiswa (Presma) Terpilih
Selain itu, ditampilkan juga kreasi keterampilan kebudayaan para Mahasiswa dan Mahasiswi dan aksi baca puisi Ketua STAIN Curup beserta dosen.[ADV]

Foto-Foto Kegiatan:

Penandatanganan Piagam Deklarasi Kebangsaan Oleh Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni

Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat Menandatangani Piagam Deklarasi Kebangsaan

Penampilan Baca Puisi Oleh Wakil Ketua II STAIN Curup, Dr. Hamengkubuwono
Penampilan Mahasiswa-Mahasiswi STAIN Curup

SHARE

Author: verified_user