Senin, 30 Mei 2016

Tutup Rangkaian HUT Ke 136 Kota Curup. DPRD Rejang Lebong Gelar Paripurna Istimewa

SHARE

BENGKULU, SemarakNews.co.id - Pada Minggu (29/5/2016), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong mengelar rapat paripurna istimewa. Rapat paripurna istimewa ini merupakan penutupan dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 136 Kota Curup.

Dalam Rapat paripurna istimewa ini, dari 30 orang anggota DPRD Rejang Lebong, anggota yang tidak hadir dalam rapat tersebut sebanyak 8 orang. Salah seorang yang tidak hadir dalam rapat tersebut adalah Ketua DPRD Rejang Lebong, Abu Bakar. Abu Bakar tidak hadir dalam rapat dikarenakan sedang menjalani ibadah umrah ke tanah suci. Sedangkan 7 anggota lainnya tidak hadir dengan keterangan izin. Rapat paripurna istimewa pun dipimpin oleh Wakil Ketua II, Yurizal.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut hadir seluruh pejabat daerah dari unsur Forum Komunikasi Pejabat Daerah (FKPD) setiap elemen di Rejang Lebong dengan menggunakan baju adat Rejang. Selain itu, hadir juga pejabat dari berbagai daerah lain memenuhi undangan, seperti Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Riri Damayanti John Latif anggota DPD RI Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Seluma, Walikota dari berbagai daerah, juga hadir beberapa pejabat dari Lubuk Linggau. Sedangkan undangan kepada Gubernur Bengkulu, diwakilkan oleh staf ahli bidang pemerintahan dan ekonomi, yakni H. Hasanudin.

Dalam sambutannya, Hasanudin mengatakan bahwa di usia ke 136, Kota Curup merupakan kota yang telah cukup matang untuk menjadi contoh kota yang maju dengan segala sumber daya alam dan manusiannya. Hasanudin berharap, Kota Curup lebih berkembang dan mensejahterakan rakyatnya, apalagi dengan kepemimpinan yang baru. Ia yakin, Kota Curup akan mampu bersaing dengan kota-kota lain dalam inovasi.

"Jika diumpamakan dengan manusia, umur 136 tahun merupakan usia lanjut yang telah memiliki pengalaman dan kebijaksanaan yang cukup dalam menjalani hidup. Dalam HUT Ke 136 Kota Curup ini, mari kita lebih bijaksana dalam membenahi Rejang Lebong dengan pengalaman yang telah dilaluinya," kata Hasanudin dalam sambutannya.

Bupati Rejang Lebong, saat menyampaikan sambutannya, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa Kota Curup pasti mampu menjadi kota yang lebih baik lagi tahun ini. Dalam kata sambutannya juga, Hijazi memaparkan kepada para pejabat undangan yang hadir bahwa dalam program yang telah ia rancang, Kota Curup optimis menjadi kota Pendidikan, Pariwisata, dan Religius dalam 5 tahun kedepan.


"Pada moment HUT Ke 136 Kota Curup ini, mari kita benahi seluruh aspek, mulai dari krisis ahklak yang sangat memprihatinkan. Selain itu, Infrastruktur juga harus terus dibangun. Nyatanya, dengan HUT Ke 136 Kota Curup, pada aspek infrastrukturnya Kota Curup masih banyak kekurangan, seperti kantor lurah, kantor camat, sekolah, dan lain-lain," kata Bupati dalam sambutannya.[**]
SHARE

Author: verified_user