Selasa, 05 April 2016

49 Peserta UN Paket C Absen Tanpa Keterangan

SHARE

BENGKULU, SemarakNews.co.id - Dari total peserta Ujian Nasional (UN) Paket C 2016 di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yakni 207 peserta, 49 orang diantara tidak hadir tanpa keterangan pada hari pertama ujian, Senin (4/4/2016).

Dari 207 peserta UN Paket C itu terdiri dari 4 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) se-Rejang Lebong yang aktif. Diantaranya, dari PKBM Wijaya Kusuma - Curup berjumlah 120 orang, PKBM Bina Sejahtera - Tempel Rejo berjumlah 11 orang, PKBM Mitra Jaya - Selupu Rejang sebanyak 31 orang dan PKBM Bina Mandiri - Padang Ulak Tanding (PUT) sebanyak 45 orang.

Peserta UN Paket C yang digelar di Komplek Sekolah Taman Siswa Curup yang tidak hadir didominasi dari PKBM Wijaya Kusuma, sebanyak 29 orang. Terdiri dari 19 laki-laki dan 10 perempuan. Lalu peserta yang tidak hadir disusul dari PKBM Bina Mandiri yakni, peserta laki-laki 13 orang dan perempuan 2 orang, sehingga totalnya 15 orang. Kemudian dari PKBM Mitra Jaya yang absen tanpa keterangan itu sebanyak 3 orang lelaki semua. Serta dari PKBM Bina Sejahtera yang tak hadir laki-laki dan perempuan masing-masing 1 orang.


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rejang Lebong, Zakaria Efendi melalui Koordinator UN Paket C, Masgunanto mengatakan, tidak ada perubahan yang krusial dalam petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis UN Paket C tahun ini.

"Secara umum, prosedur dan pelaksanaan UN Paket tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Termasuk dengan pendistribusian soal dan lembar jawaban," kata Masgunanto, ditengah kesibukannya mendampingi Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari yang sedang memonitoring peserta di lebatnya hujan sore itu.[**]
SHARE

Author: verified_user