Selasa, 19 April 2016

Gaji 250 Honorer RSUD Curup Pasti Dibayarkan, Tapi.....

SHARE

BENGKULU, SemarakNews.co.id - Pada Senin (18/04/2016) lalu, belasan mantan honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup menemui direktur RSUD Curup terkait gaji yang masih belum dibayarkan selama 3 bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret.

Direktur RSUD Curup, Tanzilul Azhar mengatakan bahwa persoalan gaji yang belum dibayarkan ini akan dikoordinasikan secepatnya oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong (RL).

"Pada Rabu (20/04/2016) besok, saya akan berkoordinasi kepada Pemda Rejang Lebong. Karena untuk gaji honorer yang dirumahkan ini adalah tanggung jawabnya Pemda," singkat Tanzilul.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain mengatakan bahwa belum dibayarkan honor kerja 314 tenaga honorer RSUD Curup karena belum dianggarkan di APBD 2016 ini. Namun, Sekda menjanjikan dana honor yang mencapai Rp 314 juta itu akan dibayarkan pada akhir tahun ini melalui APBD Perubahan 2016.

“Jangan khawatir, honor tetap akan kita bayarkan. Tetapi tidak sekarang. Nanti pada saat sudah pembahasan APBD Perubahan 2016,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu, status 250 honorer yang dirumahkan tetap akan dirumahkan. Namun hak para honorer menerima upah kerja 3 bulan yang belum dibayarkan sejak Januari hingga Maret lalu akan sedikit tertunda dan membutuhkan waktu.

“Data mereka kan sudah ada, tinggal di cairkan saja nanti. Mereka akan kita panggil satu persatu mengambil honor mereka yang tertunda,” ujar Zulkarnain.

Selain itu, diakui Zulkarnain, keterlambatan pembayaran Honor ini terjadi lantaran management RSUD Curup terlambat menyelesaikan pengajuan pembayaran honor ke Pemda Rejang Lebong. Sehingga, tidak dapat dimasukkan dalam Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2016.


“Makanya tidak bisa dicairkan melalui APBD. Terpaksa harus melalui APBD Perubahan,” tutupnya.[**]
SHARE

Author: verified_user