Senin, 18 April 2016

RSUD Curup Belum Bayarkan Gaji Honorer Yang Dirumahkan Selama 3 Bulan, Ini Alasannya…

SHARE

BENGKULU, SemarakNews.co.id - Belasan honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup yang telah resmi dirumahkan, pada Senin (18/04/2016) kembali menemui pihak manajemen RSUD Curup untuk mempertanyakan kejelasan gaji mereka, yang ternyata belum dibayarkan selama 3 bulan, yakni gaji pada Januari, Februari, dan Maret 2016.

Salah seorang mantan honorer satpam RSUD Curup, Nazarudin (43), mengatakan bahwa belasan perwakilan dari 250 honorer yang dirumahkan datang hanya ingin mempertanyakan hak mereka yang belum diselesaikan oleh pihak RSUD Curup. Nazarudin mengatakan, ia dan teman-teman senasib tidak mempermasalahkan terkait kebijakan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong (RL) untuk merumahkan ratusan honorer di jajaran RSUD Curup. Tapi sesuai dengan janji pemda RL beberapa waktu yang lalu, bahwa seluruh gaji honorer yang dirumahkan akan dibayarkan.

"Sesuai dengan peryataan pemda RL, bahwa gaji seluruh honorer yang dirumahkan itu akan dibayarkan. Kami pikir gaji kami dibayarkan hari ini, sembari diberhentikannya kami sebagai honorer di RSUD Curup. Tapi, hingga saat ini tidak ada sama sekali sejenis pemberitahuan ataupun intruksi kepada kami, apakah honor kami ini dibayarkan atau tidak? Jika dibayarkan, ya kapan? Kami ingin kejelasan," jelas Nazarudin.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Curup, Tanzilul Azhar menjelaskan jumlah total honor yang belum dibayarkan berkisar Rp. 300 jutaan. Yakni honor bulan Januari hingga Maret 2016. Tanzilul beralasan bahwa honor yang belum dibayarkan ini tersendat pada Pemda Rejang Lebong. Karena honor tersebut adalah tanggungjawabnya pemda Rejang Lebong.

Terkait kapan kejelasan honor tersebut akan dibayarkan, Tanzilul hanya mengatakan pada Rabu (20/04/2016) pihaknya akan mengakomodir gaji 250 mantan honorer tersebut kepada pihak pemda Rejang Lebong. Namun, Tanzilul tidak bisa memastikan kapan kira-kira gaji 3 bulan para honorer tersebut cair.


“Saya belum bisa memastikan pembayaran tersebut. Sebab, Honor mereka di bayar oleh Pemerintah Daerah Rejang Lebong. Kami hanya mengusulkan saja. Kalau yang dari RSUD Curup hanya memberikan intensif saja dan sudah kami siapkan hanya tinggal dibayarkan saja,” ujar Tanjilul.[**]
SHARE

Author: verified_user