Senin, 25 April 2016

3 Bulan Gaji 250 Honorer RSUD Curup Terancam Tak Dibayarkan. Ini Penyebabnya....

SHARE

BENGKULU, SemarakNews.co.id - Masih adanya kewajiban pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup terhadap 250 honorer yang telah dirumahkan pada Senin (18/04/2016) berupa gaji yang belum dibayarkan selama 3 bulan, yakni gaji pada Januari hingga Maret 2016 terancam tidak bisa dibayarkan oleh pihak RSUD Curup.

Hal ini akibat dari kelalaian pihak RSUD Curup yang dinilai tidak proaktif dalam menyelesaikan segala urusan administrasi terkait gaji dari honorer tersebut.

“Saya menyayangkan sampai gaji telat seperti itu, berarti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut sudah lalai dan memperkerjakan orang tanpa menyiapkan kas gaji,” kata Zulkarnain, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong

Zulkarnain menyatakan, gaji honorer RSUD Curup memang menggunakan dana dari APBD Kabupaten. Namun, anggaran gaji tersebut terpaksa bersumber pada APBD-Perubahan 2016.

“Nyatanya, pihak RSUD Curup tidak bertanggungjawab dan hanya menyerahkan persoalan ini pada Pemda Rejang Lebong. Sementara anggaran APBD untuk pembayaran gaji honorer sudah dicoret,” jelas Zulkarnain.


Sementara itu, pihak Manajemen RSUD Curup malah menjanjikan pada honorer yang sudah dirumahkan, bahwa gaji mereka akan dibayar dengan menggunakan dana dari APBD-Perubahan. Sedangkan, dana APBD-Perubahan baru akan diajukan, dan masih belum jelas kapan akan cairnya. Kemungkinan, paling cepat akan dicairkan pada Juni 2016 mendatang, bahkan mungkin lebih lama lagi.[**]
SHARE

Author: verified_user