Selasa, 02 Februari 2016

2016, DBD di Rejang Lebong Meningkat Drastis

SHARE

BENGKULU, SemarakNews.co.id - Maraknya penyakit Demam Berdarah (DBD) di kabupaten Rejang Lebong (RL) hingga ada korban yang meninggal, dewasa ini telah menjadi isu nasional.

Data terhimpun, pada 2016 ini saja telah tercatat 39 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. Yakni, 31 pasien positif DBD dan 8 pasien suspect DBD.

"Data per Januari 2016 ini, penderita DBD meningkat sangat drastis," kata Sri Maryati, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Rekam Medis RSUD Curup.

Sri menjelaskan, penyakit DBD didominasi oleh anak-anak. Tercatat sudah ada 20 anak yang positif menderita DBD. Daerah penyebaran DBD pun tak kalah mengejutkan, hampir seluruh wilayah kecamatan di RL menyebar nyamuk penular penyakit ini.

"Merata, hampir di setiap kecamatan di RL pernah ada pasien yang terserang DBD. Namun, selain pasien dari RL, ada juga pasien dari luar daerah, seperti kabupaten Lebong dan Kepahiang juga ada," jelas Sri.

Terbaru, Selasa (02/02/2016), masih ada 3 pasien DBD yang dirawat di RSUD Curup, 2 pasien anak-anak dan 1 pasien remaja. Salah seorang pasien DBD, Femi Purnama Dewi (14), warga Bengko Kecamatan Sindang Dataran telah dirawat selama 4 hari. Gejala terparah, Femi telah mengeluarkan darah dari mulut dan timbul bintik-bintik merah di sekitar tubuhnya.[**]
SHARE

Author: verified_user